Sedia Payung Sebelum Ujan

Emang bener pepatah sedia payung sebelum ujan tu…Djo pun ambil payung sebelum melangkah keluar rumah…

searusnya djo pake seragam kayak gene… heheheheeee…

Waktu tu djo dah kelaparan banget…Djo pun siap-siap tuk beli makanan kesukaan djo beberapa taun belakangan ni..masakan padang..dari warung ampera…Heheheeeee…

Sempat keluar ke teras bentar tuk memastikan kondisi cuaca yang belum jelas…Kalo dilihat dari kamar djo sich..tampak sinar matahari yang lemah menerpa rumah tetangga di depan…Berarti cukup cerah…

Namun saat djo di teras n menengadah ke langit..djo liat awan item berserakan hendak berkumpul menjadi atu…Tu kan awan pembawa ujan..pikir djo…Djo dah berusaha mengingat nama awan tu..yang pernah djo pelajari sewaktu belajar geografi di sma..namun ga inget-inget juga…Xixixixixiiiii…

Djo pun kembali ke kamar tuk ngambil payung…Payungnya cukup besar loh..bentuknya panjang kayak tongkat…

Dengan ati tenang karna dah menjalankan nasehat orang bijak jaman dulu..sedia payung sebelum ujan..djo pun melangkah dengan santai ke arah warung ampera…Mirip kayak cara jalannya miskha sewaktu mo pergi mancing di dalam filmnya masha…Heheheheeeee…

Perjalanan menuju warung memakan waktu lima menit…Justru antrinya yang cukup lama…Kira-kira seperempat jam…

Djo dah kuatir bakal segera turun ujan…Berhubung saat tu suasananya dah semakin kelam ajah…Mendungnya semakin pekat…

Setelah giliran djo beli sebungkus nasi padang selesai dilayani..segera ajah djo buru-buru melangkah pulang…Djo sangat berharap ujan baru akan turun sesampainya djo di rumah kembali…

Namun..pucuk dicinta ulam pun tiba…

Baru melangkah beberapa meter..setetes air ujan mengenai badan djo…Disusul oleh tetes-tetes laennya…Djo pun melangkah lebih cepet lage…

Beberapa meter kemudian..tetesan ujan semakin banyak n besar-besar…Orang-orang dah pada panik segera berhamburan menyelamatkan diri…Djo pun mulai bersiap membuka payung yang djo bawa dari rumah tadi…

Namun apa daya…Ujannya lebat sekale…

Parahnya…Disertai angin rada kencang pula…

Bahkan payung yang melindungi djo dari ujan..serasa mo dibawa pergi oleh angin…Djo pun mempertahankan payung yang djo bawa..biar ga diterbangkan oleh angin…

Efek dari angin bukan hanya ngebuat payung djo mo terbang…Tapi juga ngebuat arah turunnya ujan menjadi ke segala arah…

Kalo dari atas..tentu ajah djo udah terlindungi oleh payung…Namun air ujan yang dibawa oleh angin..menerpa badan djo dari depan n samping…Akibatnya..baju n celana djo jadi basah kuyup…

Ternyata payung ga bisa ngelindungi kita kalo ujannya disertai angin…

Ampe di rumah..kondisi djo dah kayak tikus kecemplung got…Wkwkwkwkkkkkk…

Duuuuch…Mo makan ajah koq perjuangannya luar biasa yach…Hiks..hiks…

Namun ada lage yang lebih parah…

Bungkusan nasi padang yang djo bawa pake tas kresek..jadi ketambahan kuah dari air ujan…Menggenang mengelilingi bungkusan nasi padang di dalam tas kresek…

Haduuch…

DJO

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: