Panah Waktu

Kale ni ceritanya rada serius nich…Kale loh…Qqqqqq…

Bener dech apa yang dikatakan para orang bijak..kalo waktu tuch bagaikan sebusur panah…Sekale dilepaskan..takkan pernah kembali lage…

Artinya..waktu tu adalah sesuatu yang sangat berharga…Karna dia cuman akan meluncur maju..tanpa mo kembali lage…Jadi kita kudu pinter-pinter memanfaatkan waktu yang ada…

Contohnya ga usah jauh-jauh dech…Menimpa pada diri djo ndiri…

Masa-masa indah maen game lan bersama adit..gz..pee..roslan..dodik..dadab..dah ga bakal terulang lage…Masa-masa dimana kita kurang tidur karna maen game semenjak makan malam ingga subuh…Lalu disambung lage abis makan siang ingga mo maghrib…

Begitu trus yang terjadi berulang-ulang siklusnya..selama amper dua taunan…Bener-bener masa-masa indah yang penuh kenangan..ingga saat ni…

joint operation..salah atu game keren yang pernah kita maenkan…

Udah banyak game yang kita maenkan saat tu…Diantaranya..counter strike..dota..joint operation..point blank..general zero hour..american conquest..n laen-laen yang udah djo lupakan…

Bahkan kami waktu tu dah berencana tuk mikut kompetisi game tingkat kota…Namun urung karna timnya ga pernah bisa utuh sewaktu mo tanding…Tapi tu bukanlah sebuah masalah karna bagi kami waktu tu..yang penting bisa bergembira…

Bencana bermula sewaktu adit lulus dari program profesinya…Adit yang termasuk dituakan selaen djo..ketidakhadirannya cukup berdampak besar bagi kelangsungan kelompok bermaen ni…Hihihihiiii..kelompok bermaen…Kayak kumpulan para bocah pra-sekolah ajah…Qqqqqqq….

Apalage..tak lama kemudian..adit memutuskan tuk kembali ke tempat asalnya di seberang pulau…Menyebabkan tinggal djo ajah yang paling tua di kelompok bermaen ni…

Bencana berlanjut sewaktu djo diterima kerja…

Karna djo mulai sibuk kerja..maka acara nge-game bersama mereka sering djo lewatkan…Walo demikian..yang laennya tetep asyik maen game…Walopun kata mereka terasa keseruannya jadi berkurang karna absennya djo…

Tongkat estafet motor penggerak kelompok bermaen ni jatuh ke tangan pee…Sebelumnya pee hanya bertugas tuk menjaga kelancaran keberlangsungan permainan..dengan menjadi teknisi switch/hub beserta kabel jaringannya…Sekaligus mempersiapkan server yang menjadi jantung dari permainan game lan ni…

Begitu dapat tongkat estafet..pee jadi merangkap sebagai leadernya…Walopun kadang djo sesekale gabung nge-game lage..namun posisi leader tetep dipegang oleh pee

Bencana berlanjut..sentral dari kelompok ni..yakni pee..juga diterima kerja…Akibatnya..intensitas bermaennya semakin berkurang…

Walopun tiap ari masih maen game..namun intensitasnya tak setinggi sebelumnya…Karna cuman maen selama tiga jam doang..antara jam delapan ampe jam sebelas malam ajah…

Setengah taun menjelang bubarnya acara nge-game lan bareng-bareng..barulah dadab ikutan gabung…Dadab yang diawal seru-serunya kelompok bermaen ni masih full team..malah mengambil sikap berseberangan..yakni cuek bebek…Justru disaat menjelang berakhirnya acara nge-game lan bareng-bareng ni..barulah dadab gabung ikutan meramaikan kelompok bermaen ni…

Kelompok bermaen ni akhirnya bener-bener berakhir..kala pee ditugaskan kantornya menempati pos baru di seberang pulau…Pulau tempat asalnya adit…

Saat tu bersamaan sewaktu djo ditugaskan di kantor cabang yang laennya pula…Koq bisa kebetulan kayak gene yach…

Waktu tu bersamaan pula dengan lulusnya dadab..didik..roslan…Yang tak lama kemudian disusul dengan kelulusannya gz

Tak jeda berapa lama kemudian gz yang diterima kerja n ditempatkan di seberang pulau yang laen..segera berangkat menuju tempat tugasnya tu…

Akhirnya..kelompok bermaen tu tak bersisa atu pun…Meninggalkan kenangan indah yang berkesan…

Panah waktu tu masih ajah meluncur trus…

DJO

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: