Ban Bocor

Emang bener koq…
Bener apaan..???
Heheheeee…

cara nambal yang kayak gene yang bikin ban tubeless cepet rusak.. apesnya..ban tubelessnya djo ditambal kayak gene…amppuuunnnhhh…

Tak diduga n tak dinyana…Sewaktu djo baru atu menit keluar dari kantor mo pulang..djo rasakan motor verza djo koq rada oleng…Ga anteng seperti biasanya…

Biasanya sich..kalo kondisi seperti ni..yang terjadi tu bannya bocor…Sepertinya sich berasal dari ban belakang…Oleng meliuk-liuk kayak lage joget dangdutan…Hueheheeee…

Seketika tu juga..djo langsung berenti pas didepannya orang tukang tambal ban…Berhubung bannya verza tu tubeless..tukang tambalnya ga sanggup menangani…Djo pun segera berlalu tuk cari tukang tambal ban khusus tubeless…

Motor verza tetep djo naikin…Karna seingat djo..kalo tubeless tu..biarpun bocor..masih bisa dinaikin asal ga kenceng-kenceng…

Tujuan djo tu ke spbu terdekat…Karna di daerah djo..spbu udah bekerjasama dengan pengusaha yang mengisi ban dengan bahan nitrogen..sekaligus ada layanan tambal ban tubeless yang bergaransi…

Djo pun pelan-pelan naiknya…Karna motor verza makin gila-gilaan ajah jogetnya…Duuuchhh..koq masih jauh nich spbu-nya…

Pucuk dicinta ulam pun tiba…

Ekor mata djo tiba-tiba ajah meliat ada tukang tambal ban tubeless di setengah perjalanan djo ke spbu terdekat…Langsung ajah tanpa pikir djo pun langsung belok kanan…

Di tempat tambal ban..djo ga jumpai tukang tambalnya…

Ternyata orangnya lage molor dengan cueknya..ditemani musik dangdut dengan suara yang menggelegar…Suara permisi djo ga kedengaran ama sekale…

Jangankan orangnya yang tidur ditemani kerasnya lagu dangdut yang mengudara..yang keluar dari speaker yang ada di deketnya..djo ajah ampe ga denger suaranya djo ndiri koq…Padahal djo tu tereak-tereak loh…

Nich orang luar biasa dech…Hueheheheeeee…

Eh..mungkin rada terganggu karna ada bayang-bayang orang yang berdiri di pintu..tukang tambal bannya membuka sedikit matanya…

Dengan rada malas juga bertanya pada djo..”Ada apa, mas..?”

“Mo tambal ban, pak! Bisa..?!” jawab djo…N dibalas tukang tambalnya dengan sebuah anggukan…

Singkat cerita..ban verza-nya udah ditambal…Gampang banget dech…Cepet n gampang…Seandainya djo punya alat n bahannya..pasti djo juga bisa nambal dech…Penyebab bocornya ban verza karna kena potongan pisau cutter yang menembus ampe ke dalam ban…

Setelah bayar ongkos nambal ban sebesar 10 ribu..djo pun melesat pulang ke rumah…

Alhamdulillah…

DJO

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: