Not Connected

Sekarang..yang bakal bikin djo uring-uringan tu..kalo not connected…

kalo dah muncul gambar kayak gene..bakal bikin sebel…

Entah napa..mungkin karna kemajuan ilmu n tekno..atu hal yang ngebikin djo uring-uringan tu kalo dah not connected…Artinya djo dah ga bisa nambah ilmu lage tuk sementara dari internet…

Mungkin emang bener kata berita..entah berita dari mana djo juga lupa..bahwa masyarakat sekarang dah terjangkit penyakit internet…Artinya..saban ari masyarakat kudu terkoneksi dengan internet…

Emang sich..sekarang trendnya tuch mengarah ke internet…Jadi kalo ga bisa connect..walo cuman seari..bisa bikin senewen…Heheheeeee…Termasuk djo juga…

Gimanapun juga..selain ada sisi positipnya..tentu ada juga sisi negatipnya…Walo dari internet bisa dapat tambahan ilmu sebagai sisi positipnya..sisi negatipnya seperti kecanduan internet juga membahayakan…Selaen tu..banyak juga yang semakin egois..kurang bersosialisasi..n makin hedonisnya idup ni…

Ibaratnya..internet tu..mendekatkan yang jauh namun menjauhkan yang deket…Heheheheeee…

Di rumah djo..yang berlangganan speedy tuk akses internetnya..kejadian not connected tu ga terjadi atu-dua kale ajah..berkale-kale malahan…Yang ngebikin djo sebel..akibatnya..djo kudu ‘puasa’ internet tuk beberapa waktu lamanya…

Setiap kale terjadi kejadian not connected..akhirnya djo cari jalan pintas…Yakni melaporkan gangguan not connected tu ke kantor speedy lewat telpon…

Lucunya..tiap kale djo lapor..speedy di rumah djo tiba-tiba ajah..tanpa ada tanda-tanda sebelumnya..ternyata udah nyambung dengan cueknya…Seolah-olah speedy lage ngerjain djo dech…

Kejadian seperti ni berulang terus…Ampir tiap bulan terjadi minimal atu kale…Malah pernah dalam atu bulan terjadi ampe lima kale…N tu jadi rekor terbanyak ingga ari ni…

Lebih lucu lage adalah solusinya…

Solusinya tu baru ditemukan sewaktu djo lapor tuk terakhir kalenya…Kira-kira udah tiga bulan yang lalu…Sepele malahan…

Waktu tu djo rada ngeluh ama cs-nya…Bahwa speedy di rumah djo koq seringkale ngadat…Baru teratasi tiap kale djo lapor seperti sekarang ni…Tiba-tiba ajah si cs-nya bilang kalo mungkin jaringan di rumah djo mungkin kurang bagus…Terbukti suara djo di telpon terdapat bunyi mendengung yang terdengar oleh si cs-nya…

Cs-nya nyaranin djo tuk mengganti semua instalasi kabel telpon yang ada di rumah…Ato…Djo bisa atasi masalah ni dengan cara ‘memancing’…

Memancing..?? Memancing gimana maksudnya..?? tanya balik djo…

Cs-nya ngejelasin lage…Maksudnya ‘memancing’ tu caranya dengan membuat panggilan telpon keluar…Artinya..djo kudu nelpon seseorang…

Waduch..pikir djo…Bisa tekor banyak nich kalo kudu nelpon seseorang tiap kale not connected kayak gene…

Ternyata tu pikiran yang kampungan…Si cs-nya bilang lage..kan cuman ‘memancing’ ajah…Bukan nelpon beneran…

Hmmmm…Jadi maksudnya ‘memancing’ dengan telpon keluar tuch adalah misscall…

O..ngertilah djo akhirnya…

Pantas ajah..tiap kale terjadi kejadian not connected..n setiap kale tu pula djo laporan gangguan…N ajaibnya..seketika tu juga masalahnya teratasi…Rupanya karna internetnya jadi kepancing gara-gara djo melakukan panggilan keluar…Heheheeee…

N tu ama sekale ga djo sadari…payah juga nich…Heheheeee…

Nah..kale ni terjadi di kantor tempat djo bekerja…

Djo pun sekale lage mempraktekkan saran si cs beberapa bulan yang lalu tu…Hasilnya gatot..alias gagal total…Hueheheeeee…

Beda masalah nich..pikir djo…

Heheheeee…
DJO

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: