SMP Kelas 1 (2)

Peralihan dari anak SD menjadi anak SMP merupakan masa-masa yang sangat menyenangkan bagi djo…Djo merasa udah menjadi lebih besar daripada sebelumnya…Seingga kenangan semasa kelas 1 SMP menjadi suatu yang membahagiakan…Jadi peristiwa apapun yang terjadi seputar keidupan djo semasa kelas 1 SMP bakal tetap terekam manis di ati djo…

kayak gene nich seragam yang djo pake waktu smp…

Banyak kejadian yang terjadi di kelas 1 SMP ni…Kebanyakan ngebikin memori indah di ati n pikiran djo…Namanya juga anak yang lage beranjak remaja…

Berhubung waktu tu yang jadi selebnya kelas djo tu tiwi..maka cwe lainnya di kelas djo ga ada yang kasih perhatian ama sekale…Apalage djo..cuek berat kayak bebek…Heheheheee…

Tiwi tuch..mulai dari ari pertama sekolah dah jadi seleb di kelas djo…Makanya djo yang sukanya sebagai cwo anti mainstream..tentunya mengambil sikap yang sebaliknya..cuek berat…

Malah djo rada heran..padahal cwe yang ada di kelas djo tuch lumayan banyak juga loh…Tapi napa cuman tiwi doang yang nyedot perhatian seluruh cwo di kelas djo…Padahal masih ada fifi..lili..anta..desi..n laen-laennya…

Emang sich bila dibandingkan ama tiwi..semuanya tu kurang bersinar…Tapi sebenernya cakep juga loh mereka tu…Ga kalah ama tiwi

Fifi tu rada tembem pipinya…Pernah sewaktu pelajaran biologi..di LKS ada pertanyaan..siapakah dari temanmu yang berlesung pipit..? Seisi kelas kompak ngejawab..fifiiii..dengan kencengnya…

Sejurus kemudian fifi langsung membantahnya…Hihihiiiiii…Emang sich..sebenernya fifi emang ga berlesung pipit…Temen-temen kompakan nyebut nama fifi karna emang namanya rada mirip ama pipit…Hihihihiiiii…

Lili tuch anaknya pendiam..ga ada suaranya ama sekale…Ga bicara kalo ga ada perlunya…Tapi..suaranya itu loh..lembut banget…Kalo djo pas bicara ama lili..banyak kata-katanya lili yang ga kedengeran dengan jelas…Ibaratnya..kalo dalam atu kalimat terdiri dari 20 kata..yang djo denger cuman 5 kata doang…Hihihihiiiiii…

Kalo anta..mirip ama lili..cuman lebih imut n rambutnya item n panjang…Djo ga pernah kontak ama sekale ama anta ni…

Sedang desi..ni temen sebangkunya tiwi…Tapi berhubung tiwi yang lebih ngetop..desi agaknya sedikit menyembunyikan diri…Mungkin biar tiwi ga punya saingan berat kale…Hihihiiiii…

Ya..begitulah penderitaan djo…Tiap ari..mulai dari siang ingga sore..djo kudu bersua dengan makhluk-makhluk aneh seperti tu…Tapi djo ngerasa bahagia..karna seneng n damai waktu tu…

Pulang di sore ari..djo kudu berjalan kaki sejauh 5 km…Tak banyak teman seperjalanan yang arah rumahnya searah dengan djo…Kebanyakan yang searah tu pada naik sepeda semua…Yang berjalan kaki cuman berempat doang..djo..gatot..dian..ama praba…Kesemuanya ga atu kelas ama djo…

Gatot yang rumahnya paling deket..tentunya paling cepet pula berpisah…Sedang dian yang rumahnya jauh..berhubung naik mobil angkotnya di depan rumah gatot..otomatis juga paling cepet berpisah pula…

Nah..setelah berpisah ama gatot n dian..otomatis tinggal djo ama praba doang…Mo ga mo..djo pun berjalan beriringan ama praba…Ga banyak kata yang kami keluarkan waktu tu..berhubung djo ga seberapa akrab ama praba

Sebenernya sich djo rada segan ajah bicara ama praba ni…Soalnya perkiraan djo..praba ni anak yang pintar…Karna kalo sedang bicara dalam perjalanan pulang waktu tu..praba sering bicara tentang iptek…Lah waktu tu kan djo gaptek..ga kayak praba yang buku bacaannya bertumpukan dari berbagai ragam jenis bacaan…

Makanya djo rada menghindar dengan berdiam diri ajah..membiarkan praba yang bercerita panjang-lebar tentang iptek n keidupannya…Ingga tepat di perempatan jalan yang memisahkan arah tujuan kepulangan kita..djo cepet-cepet ajah pamitan n berlalu dengan perasaan lega…Heheheheeeee…

Ampe di rumah..djo pun bersiap-siap tuk mandi…Namun sebelum masuk ke kamar mandi..djo sempatin tuk godain pee yang waktu tu masih balita…Hihihiiiii…

Selesai mandi..djo pun sholat maghrib di masjid yang berada tepat di depan rumah djo…Selesai sholat maghrib..djo pun bersantai-santai sambil dengerin radio…Pas waktu isya’..kadang djo berangkat ke masjid lage..kadang cuman sholat di rumah…

Jam tujuh..djo pun ngeluarin buku catatan sekolah tuk ngerjain PR sambil dengerin radio…Sekitar jam sembilan-an..djo mulai beranjak tidur..tentu ajah sambil ditemanin radio kesayangan djo…

DJO

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: