Abis Lebaran

Lebaran adalah momen yang ditunggu-tunggu orang se-indonesia…Tapi djo tetep cuek ajah…Hihihihihihiiii…

dodo&syamil

mereka berdua tu yang selalu menemani djo berbuka puasa…

Saat bulan puasa..banyak orang yang sibuk nyari takjil di sore ari..djo ga ngerasa perlu tuk ikut berpartisipasi…Juga waktu menjelang lebaran n banyak yang mo mudik..djo juga anteng ajah…Hihihihiiii…

Ga tau napa..tapi djo ngerasa biasa-biasa ajah selama bulan puasa…Ga ada yang perlu disambut dengan spesial…Kalo tuk ibadahnya..ya tentu ajah kudu spesial…Tapi rutinitas keidupan tiap arinya ga perlu dibuat terlalu spesial banget…

Jadi kalo tuk keidupan seari-ari..harusnya ya biasa-biasa ajah..kayak seari-ari gitu loh…Sedang kalo tuk ibadahnya..ya harus lebih spesial ketimbang ibadah seari-arinya…Bukannya malah dibalik…Gitu sich nurut djo…

Selama bulan puasa..djo ngerasa nyantai ajah tiap arinya…

Tiap arinya..walo kadang djo ga saur..tapi lebih sering saur-nya ketimbang ga…Lalu masuk kerja seperti jam kerja di ari biasa..pulang kerjanya juga sama seperti jam kerja biasa…Sore arinya menjelang buka puasa..djo nonton yusuf mansur di acara “menu ramadhan”…Lalu buka puasa ditemani “syamil dan dodo” ampe selesai…Malamnya asyik nonton tentang dunia islam di youtube ato berburu film hollywood tuk di download…

Seminggu menjelang lebaran..djo perhatikan toko baju penuh sesak…Walopun waktu tu djo lage naik motor verza..tapi mata djo masih bisa menangkap ada diskon hingga 50% besarnya…Pantes ajah rame banget tokonya…tapi..sekali lage..djo ga tertarik ama sekale tuk ikut berpartisipasi…Hihihihiiii…

Dua ari menjelang lebaran..djo mulai terpikir tuk beli baju koko tuk ngelengkapi perlengkapan sholat…Punya djo dah amper sepuluh taun lamanya ga pernah ganti…

Seari menjelang lebaran..ari dimana djo berencana mo beli baju koko..dengan kepaksa djo batalin…Dananya udah kepake tuk keperluan yang laen…Hiks..hiks..hiks…

Pee pun seperti lebaran-lebaran yang laen..mudik juga dari tempat kerjanya di seberang pulau..naek pesawat…Keren banget…Hihihiiiiii…

Esoknya..djo ama pee pun sholat ied dekat rumah…Abis tu..berkunjung ke rumah saudara-saudara…

Dua ari abis lebaran..datang gz yg mudik dari tempat kerjanya di seberang pulau juga…Kalo pee seberang pulaunya di timur..gz ni di barat…Jauh banget yach…Hihihihiiiii…

Gz ni kalo mudik..di kampung halamannya cuman seari doang…Sisanya malah mudik ke rumah djo..bekas kos-nya gz…Emang sich..temennya gz lebih banyakan di sini ketimbang di kotanya ndiri…

Yang bikin djo betah ngobrol ama gz..selaen dulu gz pernah kos di rumah djo..orangnya juga supel…Tapi yang ngebikin lebih asyik lage..karna gz sekarang udah jadi anggota komunitas verza

Malah mudiknya barengan ama komunitas verza juga dari seberang pulau…Verzanya gz malah dah dimodif jadi model adventure..seingga bisa dibuat mudik…Kata gz sich biar mempermudah akses kerjanya yang berhubungan dengan perkebunan…Mirip cross country malahan…

Djo sempat mikir..napa pake verza..? koq ga pake motor trail sekalian…

Entahlah…Kayaknya gz lebih suka verza karna banyak komunitasnya di seberang pulau tu…Karna waktu ngobrol..semangat banget nyeritain tentang dunia verza ketimbang dunia tempatnya gz bekerja…Hihihihiiii…

Gz di rumah djo selama tiga ari…Selama tu gz sibuk ber-halal bihalal ke temen-temennya…Malah sempat mandiin itup segala…heheheeee…

Cuman sayangnya..gz ga sempat pamitan ke djo kala mo balik lage ke seberang pulau…Gara-garanya djo udah masuk kerja..n malam sebelum gz berangkat..banyak saudara yang datang menginap…Jadi djo ga sempat ngobrol lage semenjak gz n pee ngemandiin itup

Tapi ga pa-pa…Secara keseluruhan..djo ngerasa puas selama menjalani bulan puasa n lebaran taun ni…

Moga taun depan bisa lebih baek lage…Setidaknya sama seperti taun ni…

Amin…
DJO

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: