Lagu Lawas

Ga banyak orang yang suka ama lagu lawas..ato lagu nostalgia tu…N djo salah atu yang suka…Heheheheee…

tidur

asyik dengerin lagu lawas

Ntah napa..akhir-akhir ni djo lagi asyik berburu lagu lawas di internet…Ga cuman lawas ajah..bahkan djo pengennya yang super lawas…Yakni lagu-lagu yang ngetop di indonesia waktu jaman hindia belanda…Heheheheeee…

Djo dulu pernah punya beberapa lagu-lagu tu dalam bentuk mp3..cuman karna lupa disimpan dimana..akhirnya kepaksa nyari lage dech…

Yang djo ingat sich..beberapa lagu yang berhasil djo koleksi waktu tu diantaranya..nina bobo..nasi goreng..ayam berkotek..n beberapa lagu lage yang judulnya dalam bahasa belanda…

Lah yang berhasil djo koleksi lage dari internet cuman nina bobo n nasi goreng…Tu pun udah bikin eneg temen-temen sekantor yang secara ga sengaja ndenger waktu djo puter pake winamp di ruangan djo…Hehehehheee…Semuanya pada alergi ngedenger lagu yang ga pernah mereka denger versi aslinya..yang sewaktu di jamannya merupakan lagu hits…

Sekarang ajah lagu nina bobo kerasa sebagai lagu anak bocah kecil…Padahal di jamannya..lagu tu adalah lagu orang dewasa…Juga lagu ayam berkotek yang ampe sekarang belum berhasil djo temukan lage..tu juga dinyanyikan oleh orang dewasa yang jadi lagu hits di jamannya…

Djo suka lagu-lagu jaman segitu..karna aransemennya asli…Direkam langsung pada saat dinyanyikan…Jadi melibatkan orang banyak dalam proses produksinya…

Gak kayak jaman sekarang..tuk menyanyikan sebuah lagu..yang dibutuhkan cuman alat stereo n penyanyinya doang…

Pemusik jaman dulu bener-bener menjaga nilai estetika…Liat ajah penampilan mereka..selalu pake baju rapi n pake jas…Kayak orang kantoran gitu loh…Kalo pemusik jaman sekarang..udah ga ada nilai estetikanya…Penampilannya semau gue…

Coba ajah liat pakaian yang mereka kenakan…Kebanyakan..walo ga semuanya..mereka pake pakaian sekenanya ajah…Terkesan ga pake modal alias modal dengkul…Walo pun mungkin harga pakaian yang mereka kenakan lumayan mahal…Namun khan ga pas banget kalo tuk acara tampil di atas pentas yang ditonton khalayak ramai..mulai dari orang dewasa hingga anak-anak…

Kualitas musik n penyanyinya juga kalah jauh…Kalo jaman sekarang sich enak..kalo musik mereka kurang enak bisa dibantu ama peralatan elektronika n softwarenya..seingga dari musik yang ga enak jadi kerasa enak…Kalo jaman dulu boro-boro kayak gitu…Jadi bagus ato jelek tu berarti menunjukkan tingkat kualitas bermusik mereka…Bener-bener transparan..ga ada yang disembunyikan…Juga penyanyinya ga ada yang menggunakan lipsinc…

Djo pernah meliat dari siaran langsung sebuah tayangan televisi swasta…Penyanyi yang tampil saat tu..yang termasuk penyanyi yang sedang naek daun..bernyanyi dengan teknik lipsinc…Pas ga di-close up ajah udah keliatan lipsinc..apalage pas di-close up…Kentara banget lipsinc-nya…

Antara gerakan bibir ama suara yang mengudara..ga pas banget…Bener-bener amatiran…

Tapi..selera orang indonesia tu emang aneh…Justru yang ga berkualitas n amatiran gitu justru yang lebih populer…Yang kualitas vokalnya bagus..malah ga dapat apresiasi ama sekale…Gara-garanya atu..lagu yang dia nyanyikan bukan jenis lagu yang alay-lebay mendayu-dayu..melankolis..cengeng..n seabrek alasan lage yang kebetulan ga berhasil djo ungkapkan dengan kata-kata…Heheheheeee…

Kalo ada yang ga sependapat ama djo..ga masalah…EBDP..emang bakal djo pikirin…!? Heheheheee…

Yang lebih menjengkelkan lage..para artis tu..kalo udah ga laku lage keartisannya..bakalan banting stir jadi legislatip ato eksekutip…Bukannya djo ngiri ama mereka…Kalo emang mereka berkualitas di dunia politik sich..ga pa-pa…Lah ni kebanyakan pake cara aji mumpung…Mumpung cahaya kepopulerannya belum redup bener..banting stir ke dunia politik ajah…Toh yang kepilih kebanyakan bukanlah orang-orang yang cerdik-pandai..melainkan orang-orang yang populer doang…

Ntar kalo mereka udah ga laku di dunia politik..bakalan balik ngartis lage…Jadi..partisipasi mereka bukanlah demi rakyat..tapi demi ambisi n karir pribadinya…

Kalo udah begitu..mo jadi apa indonesia 50 taun mendatang…???
DJO

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: