Hollywood

Kalo ada yang mengira ni akan menceritakan tentang sentra perfilm-an dunia yang ada di hollywood..berarti salah besar…Loh Koq..?? Lalu apaan..?

 

hollywood

Kelas 1 smp dulu..pelajaran keterampilannya adalah elektronika…Djo suka sekale karna djo udah mendalami kegiatan berelektronika sejak kelas 5 sd…

Sugeng besar..entah mengapa..sangat menyukai elektronika semenjak dia kelas 2 smp…Emang di sekolahnya..keterampilan elektronika mulai diajarkan…Sedang di sekolah djo..udah mulai diajarkan sejak kelas 1 smp…

Gara-gara sugeng besar nilah..ingga djo juga suka mengotak-atik elektronika…Karna dulu djo suka maen di rumahnya sugeng besar..jadinya djo sering ngeliat sugeng besar sedang beraksi…Segala proyek udah pernah dicoba sugeng besar…Ada yang berhasil..ada pula yang gagal…Tapi banyakan berhasilnya…

Mulai dari proyek kecil-kecilan..seperti membuat ‘bel musik’ yang berisi 4 lagu..bikin interkom..pesawat radio..baik penerima maupun pemancar..tape deck..amplifier..video game…

Biasanya tuk ngirit..setiap kale selesai atu proyek..kalo udah bosen n mo bikin proyek baru lage..maka komponennya akan dibongkar…Jadinya..hasil akhirnya..proyek yang berhasil dibikin sugeng besar ya cuman atu doang…Karna tu yang tersisa yang ada…Sedang proyek laennya teronggok pasrah di gudang ajah dengan kondisi memprihatinkan…

Djo memulai karir di dunia per-elektronika-an pas kelas 5 SD tu…Tuk pertama kalenya..sebagai penanda kalo djo udah resmi menjadi bagian dari dunia elektronika..djo beli solder 30W ndiri..tanpa konsultasi…Djo beli dengan menabung dari uang saku djo ndiri..jadi ga minta tuk dibeliin…

Namun beberapa ari kemudian djo agak menyesali keputusan djo..karna sugeng besar lebih merekomendasikan solder yang 40W…Ya mo gimana lage..nasi udah jadi bubur..udah terlanjur koq…Heheheheeee…

Proyek pertama djo..bikin ‘bel musik 10 lagu’…Ni versi upgrade dari ‘bel musik’ yang dibikin oleh sugeng besar…Proyek ni sangat berguna karna akhirnya dipasang tuk menggantikan bel rumah djo yang rusak…Heheheheeee…

Yang jadi proyek keterampilan elektronika saat djo di kelas 1 smp..yakni adaptor 0,5A…Keren banget dech proyeknya..karna ternyata adaptor ni sangat berguna di kemudian ari…Djo sangat terbantukan dengan adanya adaptor kecil ni..karna djo memanfaatkannya untuk proyek-proyek djo yang berikutnya…

Jadi dengan adanya adaptor kecil nich..djo ga perlu tuk beli baterei sebagai sumber dayanya…Cukup menggunakan adaptor kecil tu..jadinya lebih ngirit khan..?

Tuk membuat proyek elektronika..tentunya butuh komponen-komponen..bukan..?

Nah..tuk tu tentunya kita sebagai penggemar elektronika..tentunya butuh komponen yang dijual di toko elektronika…Ga mungkin khan..tuk cari komponen elektronika nyarinya di toko onderdil..? Heheheee..bisa diketawain tuch ama penjaga tokonya…Heheheheeee…

Nah..salah atu toko yang sering djo datangin tuk beli komponen elektronika..yakni hollywood…

Ampe sekarang pun djo ga ngerti..napa toko elektronika tu diberi nama ‘hollywood’…Mungkin pemiliknya adalah aktor dari hollywood kale…Heheheheeee…
DJO

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: