Nyungsep

Untung tak dapat diraih..malang tak dapat ditolak…Tulah ungkapan yang pas tuk ngegambarin kondisi mobil kantor…

OMG

OMG

Waktu tu djo lage asyik browsing di kompi yang djo isengin..yang dulunya ada di ruangannya djo…Tiba-tiba ajah terdengar suara seperti benda jatuh…Suaranya berasal dari ruangannya yul…

Hampir semua orang yang berada dekat dengan djo pada kedengaran suara yang tak terlampau keras tu…Djo kirain ada tumpukan buku ato tumpukan kertas yang jatuh dari tempat penyimpanannya di lemari arsip…

Tak lama kemudian muncullah yul yang datang dengan terengah-engah dengan peluh membasahi wajahnya…Djo cuek ajah..karna djo kirain yul abis bebenah tumpukan buku ato tumpukan kertas yang tadi jatuh berdebum…

Sambil ngangkat telpon..entah mo nelpon sapa..yul bilang mobil kantor nabrak…Sontak ajah djo dan kawan-kawan yang laen segera menghentikan aktifitasnya masing-masing..n segera berlari ke arah belakang kantor..tempat asal-muasal munculnya suara berdebum tadi…

Bener ajah..mobil kantor dalam kondisi nyungsep menghantam tembok kantor…Kondisinya yang nyungsep menyebabkan sulitnya tuk dilakukan evakuasi…

Kap mesin ringsek menempel tembok kantor…Sedang mobilnya menggantung nyungsep dari ketinggian atu meter…Wah..tanpa bantuan mobil derek..ga bakalan bisa dievakuasi nich..pikir djo…

Bu bos yang berada di lantai dua..masih belum tau juga…

Dengan inisiatip ndiri..akhirnya beberapa temen menelpon mobil derek…Untungnya ada mobil derek yang bisa dipanggil cepat…

Ternyata..mobil dereknya ga kunjung tiba…Bu bos yang kebetulan mo ke toilet..akhirnya mengetaui kalo mobil kantor dalam keadaan nyungsep…Anehnya..bu bos ga begitu peduli..mungkin bu bos lage banyak agenda…Sehingga bu bos cuma memerintahkan tuk segera diatasi…

Djo yang pas lage males kerja..segera ajah memanfaatkan keadaan…Dengan alasan mo bantu evakuasi..djo ga beranjak jauh dari mobil kantor yang lage nyungsep…

Amper atu jam kemudian..mobil derek pun tiba…Tanpa banyak cakap..mereka bekerja dengan cepat n efisien…Ga ampe setengah jam..mobil kantor pun bisa dievakuasi dengan baek…

Begitu bisa dievakuasi..langsung ajah mobil kantor tu dicek atu per atu…Untunglah tak ada kerusakan yang parah…Cuman bodinya ajah yang perlu diperbaiki…

Biaya tuk menderek mobil kantor sebesar 400ribu segera dibayarkan…Tak lama kemudian..mobil kantor tu meluncur tuk dibawa ke bengkel guna memperbaiki keringsekannya…

Tak dinyana n tak diduga..tiba-tiba ajah big bos nelpon menanyakan kronologis kejadiannya…Koq bisa tau yach..pikir djo…Yul yang sebagai saksi matanya..langsung ajah menerangkan kronologis kejadiannya…

Sebelum telpon ditutup..big bos berujar…”Dasar, ga profesional..!”

Huahahahahaaaaa…langsung ajah kita pada ketawa ngakak begitu yul menceritakan isi pembicaraannya ama big bos…Djo bilang..ngapain jujur-jujur banget nyeritainnya…Bilang ajah kalo handrem-nya tiba-tiba terlepas khan beres…Ntar cuma dianggap insiden tak disengaja ajah…Kalo gini..bisa-bisa urusannya jadi panjang n dianggap terjadi keteledoran…

Ujung-ujungnya..biaya perbaikan akan dibebankan pada kita karna kantor pusat ga mo menanggung keteledoran yang kita lakukan…

Apes dach kalo gitu…

Ya sudahlah…

DJO

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: