SMA Kelas 1 (1)

Seperti masa-masa SMP..saat SMA pun penuh dengan kenangan…Malah lebih menyenangkan lage…

anak-smaYang menyenangkan saat SMA ni..djo udah ga pernah pake celana monyet lage kalo ke sekolah…Heheheheeee…Tandanya djo udah lebih besar khan…!?

Selepas penataran P4 sekaligus masa-masa ospek selama atu minggu..kegiatan belajar-mengajar pun dimulai…Entah napa..waktu tu djo ngerasa seneng banget…Mungkin karna dapat banyak temen baru di lingkungan yang baru pula yang ngebuat djo sangat seneng…

Sebagai anak baru..ama pihak sekolah..djo n kawan-kawan diwajibkan tuk ngikutin kegiatan ekskul…Waktu tu djo milih ikutan komputer…Kalo ekskul yang laen ga pake bayar..yang ni kudu bayar Rp10 ribu per bulannya…Cukup besar juga bagi kantong djo…Namun ortu djo ama sekale ga keberatan…

Materi pertama ekskul komputer ni yakni itc..introduction to computer…Djo yang baru kale ni pegang komputer..tentu ajah mendengarkan arahan dari instruktur dengan seksama…Djo berusaha keras tuk konsen…Soalnya djo duduk bersebelahan ama orang yang bikin para cwo di kelas djo pada ngiri…Heheheheheeee…

Djo duduk berpasangan ama ozi..cwe paling cakep di kelas djo…Selaen cakep..ozi ni juga pinter..termasuk 10 besar lulusan terbaik di sekolahnya yang tergolong sekolah favorit di kota djo…Udah gitu ozi tu baek ati..ga sombong..ga pilih-pilih temen..suka nolong..n..anak orang kaya lage…Sempurna dah tuk jadi cwe inceran dari kelas djo…Soalnya yang ngincer ozi tuk dijadiin pacar ga hanya cwo dari kelas djo doang…Bahkan kakak kelas juga banyak yang ngincer ozi…

Biar demikian..djo tetep tabah tuk ga ikutan mainstream para cwo di sekolah djo…Djo pengen fokus belajar…Heheheheeee…Lagepula..kepala djo bakalan digetok ulegan sambel ama ibu djo..kalo djo ampe ga serius sekolah…Heheheheeee…

Lagian..mo pake modal apa tuk pacaran…? Lah wong tuk sekolah ajah djo naeknya angkutan umum…Dimana harusnya djo oper 2 kale..tapi yang atunya djo hemat dengan berjalan kaki..alias ngirit ongkos…Heheheheheeee…

Oya..seperti kejadian sewaktu SMP kelas 1..SMA kelas 1 ni pun djo masuk siang…

Di awal kelas 1 ni djo akrab ama andreas…Berangkat n pulang sekolah amper selalu barengan…Andreas ni rada kocak juga…Pernah suatu ari djo ketemu andreas di angkutan umum yang sama…Lage asyik-asyiknya becanda..naek pula seorang cwe cakep beda SMA…Djo ama andreas saling pandang-pandangan…Cakep juga..heheheheeee…

Konyolnya..sewaktu ngelewatin sekolah..djo ama andreas ga segera turun…Waktu tu sebenernya djo dah mo tereak minta turun..tapi mulut djo dibekap ama andreas hingga ga keluar suara…Hmmmpffhh…Andreas kasih kode biar djo tenang…Djo pun segera ngerti n menganggukkan kepala…Ngerasa kalo djo ga bakalan berulah..barulah mulut djo dilepasin dari bekapan tangan andreas…

Djo rada kesel juga..karna mulut djo jadi bau keringet tangannya andreas…

Andreas tadi ngajakin tuk turun di sekolahnya cwe cakep…Toh jaraknya ga terlalu jauh banget dari sekolah djo…

Namun ternyata..cwe cakep tu ga segera turun sewaktu angkutan umum melewati sekolahnya…Aneh..pikir djo…Setelah lewat agak jauh pun cwe tu ga ada tanda-tanda mo turun…Segera ajah djo ama andreas langsung panik..n segera minta turun ama keneknya…

Rupanya cwe tu mo pulang ke rumahnya…Mungkin tadi sempat ada urusan sepulang sekolah..n pergi menjauh dari jalur menuju rumahnya…Setelah selesai urusannya..cwe tu hendak pulang dengan naek angkutan umum yang djo n andreas naikin…Sial bener…Andreas pun merasakan hal yang sama..karna niatnya tuk kenalan ama cwe tu ga kesampaian…Heheheheeee…

Susahnya..cari angkutan umum yang sedang kosong tuk membawa djo n andreas kembali ke sekolah susah banget…Semuanya udah keisi penuh…Akhirnya kita niatin tuk jalan kaki menuju sekolah…

Tiba di sekolah..djo n andreas udah telat…Pelajaran jam pertama udah dimulai seperempat jam yang lalu…Djo n andreas tak diperkenankan tuk masuk kelas oleh guru piket..n dipersilahkan tuk masuk di pelajaran berikutnya…Artinya..djo n andreas baru bisa masuk kelas pas jam ketiga pelajaran…

Duch..pengen rasanya djo pukul ajah si andreas…Gara-gara andreas..djo pun jadi ga bisa ngikutin pelajaran pertama…Huhhhh…Mana andreasnya malah cengar-cengir tanpa dosa…

Huhhh…Gara-gara andreas nich…Huhhh…

DJO

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: