3 x 4 Ada Berapakah

Ada yang tau..berapakah jawaban 3 x 4 itu…? Heheheheeee…
Dulu djo pernah ditanya demikian..n jawabannya….

Waktu tu djo masih kelas 4 SD…Pak saipul..guru olahraga di sekolah djo..bertanya pada kelas djo..berapakah 3 x 4 itu…Spontan ajah temen-temen sekelas pada kompakan ngejawab 12…N ternyata jawabannya salah…Heheheheheeeee…

Trus..berapakah jawabannya yang bener itu..? Heheheheeee..penasaran yach…Heheheheeee…

daftar harga

Ternyata jawabannya adalah 150…Koq bisa..????

Tu juga sanggahan dari temen-temen djo sekelas…Dengan tersenyum geli pak saipul ngejelasin asal muasal 3 x 4 = 150 tu…Jawabannya masuk akal n bener-bener ilmiah..seingga temen-temen sekelas udah ga ada yang menyanggah lage…Bener-bener guru yang jenius…Heheheheeeee…

Emang bener sich kalo 3 x 4 = 150…

Karna tu harga afdruk pas poto tuk ukuran 3 x 4…

Sewaktu djo masih kecil..tukang afdruk pas poto pada bertebaran di pinggir jalan…Mereka menjadi alternatif terbaik n termurah kalo kita mo afdruk pas poto dalam keadaan mendesak…Karna mereka sanggup mengafdruk pas poto dalam itungan menit..seingga mereka berani nyombong tuk menyebut kemampuan mereka dengan afdruk poto kilat…Heheheheeee…

Padahal kalo kita afdruk pas poto di tempat cuci cetak pilm..butuh waktu 3-5 ari…Ada juga sich yang bisa seari jadi..tapi tentu ajah ongkosnya ga murah…Heheheheeeee…

Namun sekarang..dengan semakin majunya teknologi..berakhir pula keberadaan mereka…Udah ga pernah djo jumpain lage keberadaan mereka…Orang-orang lebih memilih afdruk poto ke studio poto…Dengan teknologi digital..proses afdruk poto bisa diselesaikan dengan cepet…

Pernah djo afdruk pas poto ke studio poto..djo cuman nunggu 15-an menit..jadi dech pas potonya…Ongkosnya juga ga mahal-mahal amat…Tapi sekarang kalo djo mo afdruk poto..udah ga pernah pergi lage ke studio poto…Djo cetak ndiri dengan printer inkjet diatas kertas poto…Hasilnya ga kalah ama studio poto loh…

Kalo dipikir-pikir..kesiyan banget yach nasib tukang afdruk poto pinggir jalan tu…Jangankan mereka..tempat cuci cetak pilm yang pake modal besar pun..di kota djo udah jauh berkurang..ga kayak dulu…Imbasnya juga banyak…Dulu tu masih banyak tukang poto yang keliling ke kampung-kampung menawarkan jasa..tapi sekarang udah ga ada lage…Karna hape kamera udah bisa menggantikan job si tukang poto keliling saat ni…Tustel yang pake negatif pilm juga jadi barang langka saat ni..karna produksi pilm negatif udah tak ada lage di seluruh dunia..sejak era digital merambah keidupan kita akhir-akhir ni…

Dulu ada juga loh..poto polaroid yang langsung jadi…Jadi kita dipotret..trus potonya langsung diproses di tustel tu..nunggu kering bentar..n bisa segera dibawa pulang…Biasanya tukang poto yang menggunakan jenis tustel ni banyak berkeliaran di tempat pariwisata…

Sekarang poto polaroid juga udah jadi barang langka…Bisa dijual mahal tu kalo punya barangnya…Heheheheeee…

DJO

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: