Capek Juga

Hufff…Ternyata..capek juga yach…

ban kempes-nya bukan yang ini nich…

Begitu djo selesai memarkirkan iDjo di carport..tiba-tiba terdengar bunyi jeeeeessss..entah dari mana…

Yang jadi pikiran djo saat tu..jangan-jangan ada tabung elpiji yang sedang bocor…Djo khawatir tabung elpiji tu berada di garasi dalam..dekat dengan carport tempat iDjo sedang parkir…Gawat juga khan kalo tabung elpiji yang bocor tu tiba-tiba meledak…Bisa ancur rumah djo beserta iDjo..n motor dari anak kos..termasuk juga motor honda verza-nya djo…Hiks..hiks..hiks…

Waktu tu jam sembilan malam…Keadaan jelas gelap dong…Mana lampu diatas carport juga remang-remang..jadi djo ga bisa segera mencari tau darimana asal bunyi tersebut…

Begitu djo turun dari iDjo..barulah djo tau asal dari bunyi tersebut…

Ternyata tu berasal dari bocornya ban iDjo sebelah kanan depan…Malah djo sempet menyaksikan bagaimana kondisi ban tersebut mulai dari masih ada anginnya..hingga kempes..n ga keluar angin lage…

Menyadari hal tu..djo langsung lemes…Karna ban serepnya juga senasib ama kondisi ban kanan depan yang sekarang…Jadinya djo ga bisa ngeganti ban kanan depan tu ama ban serep…Lah khan sama-sama kempesnya…Hiks..hiks..hiks…

Lagepula saat ni udah malam…Mana ada tukang tambal ban tubeless malam-malam kayak gini…

Biar demikian..djo ga mo berpangku tangan…Djo kudu selamatkan ban yang kempes tu..jangan ampe rusak gara-gara dibiarkan memikul beban dalam keadaan tanpa angin…Kalo ampe rusak..bisa-bisa djo kudu beli ban baru…

Di saat mendekati akhir bulan kayak gini..bisa terasa berat kalo ampe beli ban baru…

Akhirnya..dengan semangat 45..djo pun mulai mengendurkan baut-baut yang ada di peleg ban…Berat banget..tak satu pun yang berhasil djo kendurin bautnya…Karna saat tu djo masih pake baju tuk bepergian..rasanya kurang nyaman tuk beraktifitas seperti tu…

Djo pun masuk kamar tuk berganti baju yang lebih santai n longgar…

Bener juga..djo jadi lebih mudah bergerak…Atu per atu baut yang tadi tak bergerak ama sekale..bisa djo kendurin…Sengaja ga djo lepas..karna emang tujuan djo bukan tuk melepas ban tu…

Setelah tu djo pun mendongkrak iDjo…Sedikit demi sedikit..iDjo pun terangkat naik keatas bagian kanan depannya..tempat ban kempes tu berada…Setelah ban kempes tadi udah ga memikul beban iDjo bagian kanan depan ndirian..djo pun berhenti tuk mendongkrak lebih tinggi lage…

Lalu djo pun ngeberesin peralatan yang berserakan…Toh udah ga ada yang bisa dikerjakan lage selarut ni…Tinggal bagaimana besok ajah…Djo kudu cari tukang ban yang bisa ngebetulin ban tubeless kempes…

Yang jadi masalah..saat ni djo cuman punya duit Rp 230 ribu…Cukup ga yach tuk ngebetulin 2 ban…???

Ah..liat ajah besok…!!!

DJO

nb.
Oya..ngeliat ban kempes kayak gitu..djo jadi teringat postingan djo sewaktu bad mood dulu…Tentang keidupan yang bagaikan putaran roda…Hihihihihiiii…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: