SMS

Dulu..ga kebayang dech kalo bisa kirim berita secepat ni…

sms

Orang-orang sekarang bisa dengan mudahnya kirim khabar…Begitu tombol send terkirim..seluruh dunia bisa membaca apa yang kita tulis sebelumnya…

Dulu..padahal belum lama loh..sarana kirim khabar tercepat adalah lewat telegram…Itupun biayanya cukup mahal ketimbang kirim khabar lewat surat…Itungan biayanya adalah per huruf…Jadi kalo mo kirim telegram..harus bener-bener diperitungkan biar ga kena mahal…Mirip kalo mo pasang iklan di koran…Heheheheeee…

Djo pernah diajarin kirim telegram waktu SD dulu…Waktu tu djo kirim beberapa kata ajah..kalo ga salah seperti dibawah ni:
manis sdh ditemu ttk harap kmbali ttk

Lucu yach…Mirip ama sms sekarang…Cuman bedanya telegram ga kenal tanda baca…Jadi harus tetep ditulis dengan huruf…Seperti titik..koma..tanda tanya..ato singkatannya…

Trus..kita cuman bisa kirim telegram di kantor pos…Abis nulis..bayar..lalu tinggal pulang…Telegram tu bakal sampe ke alamat yang dituju atu ari kemudian…Lama n merepotkan yach…Heheheheeeee…

Coba bandingin ama sms…Begitu selesai nulis..lalu send ajah…Sedetik kemudian dah sampe ke tujuan…Ga perlu nunggu lama..kalo yang di sana bales sms kita..sms-nya langsung kita terima…Hebat…Heheheheeeee…

Sebenernya munculnya era sms tu ngebuat djo rada sedih juga…Djo keilangan salah atu kesenangan djo..yakni ngumpulin prangko…Heheheeeee…

Koq bisa..??

Ya..iyalah…Mana ada sms pake prangko…Heheheheeeee…

Djo dulu sempet menggeluti dunia filateli loh…Sebenernya yang mania filateli tu ayah djo…Karna keseringan diajak ayah djo..akhirnya djo asyik juga ber-filateli juga…

Namun ga lama djo terjun di dunia filateli…Ibu djo ga mendukung karna perlu modal yang cukup banyak…Emang sich..kerjaannya cuman ngumpulin prangko..mirip pedagang barang bekas…Awalnya nimbun dulu..baru kemudian kalo koleksinya dah banyak n lengkap..barulah bisa dijual dengan keuntungan yang..ga bisa dijadikan pekerjaan utama…

Kalo sampe dijadiin pekerjaan utama..siap-siap ajah sering-sering ga makan…Heheheheeee…Pokoknya banyak-banyakin prihatin dech…

Kelas 6 SD..djo udah ga menekuni filateli lage…Karna djo udah harus konsen ngadepin ujian yang udah di depan mata…Selain tu..kondisi keuangan keluarga djo sedang suram karna ayah djo udah ga bekerja lage…

Koleksi prangko djo diambil ayah djo..tuk ngelengkapi koleksinya ayah djo…

Tuk sementara ortu djo bertahan idup dari uang pesangon n jualan prangko yang hasilnya ga seberapa…

Yang kasian tu peePee yang umurnya belum atu taun..jatah susunya dikurangi…Awalnya pee dikasih susu bermerk yang harganya luar biasa…Tuk menyesuaikan dengan kondisi keuangan keluarga..merk susunya diganti dengan merk lokal yang jauh lebih murah…

Djo pun kena dampaknya pula…Menu sarapan djo yang biasanya pake susu..sekarang udah ga ada lage…Malemnya djo diberi minum teh manis sebagai temen belajar djo…Sejak tu..djo udah ga pernah lage minum susu ampe sekarang…Maksudnya susu yang jadi menu harian loh…Kalo sekarang..dalam itungan waktu atu bulan..belum tentu djo minum segelas susu…

Kondisi suram ni..mo ga mo cukup mempengaruhi mental belajar djo…

Koq malah ngelantur yach…Heheheheeee…

DJO

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: