Pentium III Idup Lage

Koq serem banget yach..pake ada acara idup lage..kayak zombie ajah…

pentium 3-nya djo beraksi lage…

Nasib emang tak mudah diramalkan…Termasuk juga nasib pentium III yang djo punya…Sapa sangka kalo masih bisa idup lage…Hiiii..ngeri dech…Heheheheeee…

Pentium III milik djo ni emang tahan banting koq…Dia pantang menyerah dalam menjalankan tugasnya…Udah beberapa kale dipensiunkan..namun selalu bisa bangkit lage tuk digunakan…

Kalo diitung-itung..usianya udah tergolong udzur bila dibandingkan ama temen-temen sebayanya yang kebanyakan udah didaur ulang…14 taun loh…

Di taun 1999..djo pengen banget bisa maen final fantasy 7…Gara-gara temen djo..beni..cerita tentang kompinya yang baru ajah diganti dengan yang lebih baru..n sekarang lage maen final fantasy 7…Huuuuhhh..pengen banget…

Lalu djo pun cari-cari info ke beberapa toko kompi..berapakah biaya tuk upgrade ato ganti baru…

Setelah tu djo ngomong ke ortu djo ngutarain keinginan djo tuk ganti kompi baru…Djo optimis banget bakal disetujui karna pee juga pengen kompinya diganti baru..biar bisa maen game yang seru…

Bener dugaan djo…Ortu djo ama sekale ga keberatan…

Akhirnya tak berapa lama kemudian..kompi djo yang pentium 120 berganti rupa menjadi pentium III 450MHz dengan cara tukar-tambah…Pentium 120-nya djo jual ke toko kompi..n djo dapat kompi baru pentium III dengan nambah duit…

Speknya waktu pertama kale: prosesor pentium III..clockspeed 450MHz..ram 64MB..harddisk 6,4GB..monitor LG Studioworks 520i..vga ATI 8MB..soundcard pci…Sedang speakernya tetep djo pertahankan bawaannya pentium 120 yang belinya taun 1996..yakni merk sony…

Speknya sekarang udah ada beberapa penambahan komponen di sana-sini…Memori ram jadi 256MB di taun 2006..vga-nya jadi nVidia 32MB di taun 2006 juga…Harddisk jadi 40GB di taun 2012…

Ampe taun 2003..pentium III djo berjaya terus…Saat ada pameran kompi terbesar di kota djo taun 2003..djo pengen ganti kompi lage menjadi pentium 4…Kale ni pee yang djo suruh tuk minta ke ortu…

Seperti yang djo perkirakan..permintaan pee amper selalu dituruti ama ortu…Seingga tak lama kemudian ada komputer baru pentium 4 di rumah djo…Kale ni statusnya sebagai milik pee…Sedang djo ndiri cukup dengan pentium III…Tapi pakenya bergantian ama pee…Heheheeee…

Posisi kompi saat tu..pentium 4 ada di kamar djo..sedang pentium III ada di kamar pee…Sengaja djo balik demikian karna djo tau..pee kurang pandai merawat barang-barang miliknya…Terlebih banyak anak kos yang sering maen ke kamarnya pee

Taun 2006 adalah pertama kalenya pentium III tergusur…Padahal waktu tu memori n vga-nya udah djo upgrade…Gara-garanya kompinya gz nganggur..seingga dipake pee tuk menggantikan pentium III…

Awal taun 2009..pentium III yang udah ga pernah dipake..sengaja djo ungsikan ke warung…Daripada rusak nganggur..mending rusak dipake orang banyak..pikir djo…

Alhamdulillah..walo beberapa kale instal ulang windows..tapi pentium III ga kenal mati…Nyala terus…

Ampe akhirnya bulan september 2012..pentium III bener-bener pensiun karna digantikan ama pentium 4-nya pee yang nganggur setelah pee beli kompi ndiri..amd fx 6100 di bulan juli 2011…

Setelah pee pindah kerja di bali..kompinya juga dibawa serta..seingga terjadi kekosongan kompi di kamar pee…Djo pun ngerasa pengen mengidupkan pentium III lage…Dan ternyata BERHASIL…!!!

Pentium III walo udah berusia 14 taun..tapi masih tetep oke…

DJO

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: