Juara Kelas

ada loh orang yang ga mo ngaku kalo juara sekolah…

Dalam idup tu..saat masa-masa sekolah..pastilah ada yang namanya juara kelas…Ni salah atu kisahnya…

Kalo ada yang mengira ni kisah tentang djo..bisa dipastikan salah besar…Djo ga pernah sekali pun menjadi juara kelas..walopun djo juga pengen banget tuk jadi juara kelas…Tapi koq ga pernah jadi juara kelas juga yach…Dasar otak oon…Heheheheeeee…

Orang yang bisa juara kelas pastilah bukan orang biasa-biasa ajah…Tu nurut pendapat djo loh…

Temen djo..asir..juara kelas udah jadi julukannya…Selama SD dulu ga pernah ada temen djo yang bisa menggusur asir dari singgasana kursi juara kelas semenjak kelas atu ingga kelas enam…

Sedang juara dua ama tiga-nya berganti-ganti anak…Ga ada yang permanen kecuali cuman si asir ni…

Jujur ajah..djo juga ngerasa heran juga…Padahal antara asir n mustopah ada ikatan sodara…Mustopah ni walopun terpaut cuman 3 taun ama asir..tapi mustopah adalah om-nya asir…

Cuman yach tu..kepandaiannya koq bedanya kayak bumi n langit…Asir selalu juara kelas..tapi kalo mustopah..tau ndiri lah…Heheheheeeee…

Djo ama asir sebenernya cukup akrab juga…Emang pada awal-awal SD..djo ga terlalu deket ama asir…Djo mulai akrab sejak kelas 5 SD…Djo sering maen ke rumahnya asir…Djo ama asir mulai renggang semenjak djo sunat saat kelas 1 SMP…

Kedekatan djo ama asir bermula dari ancaman yang diberikan oleh aswin…Aswin yang di awal-awal SD biasa-biasa ajah..tiba-tiba muncul menjadi lawan yang sepadan bagi asir…

Amper ajah singgasananya asir terebut oleh aswin…Sejak tu..asir n aswin pada bersaing keras berebut singgasana juara kelas…

Entah napa..asir ni mulai deket ama djo…Mungkin asir butuh bantuan tuk ngalahin aswin…Djo diajakin belajar bersama di rumahnya asir…

Cuman yach tu..namanya juga atu sodara..rupanya juga setali tiga uang…Kalo ga ada yang menguntungkan baginya..ga bakalan mo ngajak-ngajak orang laen…

Pas lulusan SD..asir tetep jadi juara kelasnya..walo dengan susah payah…Nilainya sedikit diatas aswin…

Trus pas mo daftar ke SMP..asir ngeboongin aswin tuk ga ikutan ke SMP favorit di kota djo…Asir bilang kalo nilai mereka berdua..walo tinggi..belum tentu diterima di SMP favorit tu…

Rupanya aswin pun kemakan omongannya asir…Bener-bener mantap nich atu keluarga kalo ada maksud tersembunyi…Bener-bener raja tega dech…Heheheheeee…

Sedang pada djo..yang nilainya jauh dibawah mereka berdua..asir mengatakan kalo nilai djo udah cukup tinggi tuk masuk ke SMP favorit tersebut…Sebenernya djo agak kawatir juga..karna tadi djo pun mendengarkan omongan asir pada aswin…Ni anak..omongannya yang mana nich yang bisa dipercaya…?

Namun asir meyakinkan djo sekale lage..bahwa omongan yang ke aswin tu cuman tuk mencegah aswin ke SMP favorit juga…Asir ogah tuk atu sekolah ama aswin lage…Bener-bener licik..khan..!?

Sewaktu pendaftaran..djo dengan ragu-ragu memilih SMP favorit tersebut…Tuk cerita selanjutnya tentang SMP favorit ni..udah pernah djo kisahkan…

Namun tu terakhir kalenya asir bisa jadi juara kelas…Di SMP favorit..walo nilainya selalu diatas djo..namun udah ga pernah juara kelas lage…Mungkin kena karma kale yach…Heheheeeee…

Hmmm..gimana yach rasanya jadi juara kelas tu…? Soalnya djo khan ga pernah ngalamin ndiri…Djo sering nanya-nanya ginian ama temen-temen djo yang sekarang…Kale ajah ada yang pernah juara kelas…

Siapa ajah djo tanya…Si juli juga pernah djo tanyain…Lengkap dech pokoknya…Heheheheheeee…

DJO

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: