Verza 150

Motor yang baru dilaunching desember 2012 itu pun akhirnya muncul di kota djo…Djo tak tau persis kapannya..lah wong launching di ibukota propinsi ajah sekitar pebruari 2013…Tapi itu ga menyurutkan niat djo…Apaan sich..?!

tunggangan djo yang baru…

Awal maret 2013 lalu..djo dengan pertimbangan matang..akhirnya memutuskan tuk ngejual motor supraX 125 tunggangan djo selama 5-6 taun terakhir…

Djo bukannya pengen ganti suasana ato pengen ngikutin tren…Sekale lage bukan…Hihihihiii..nekad amat sich kalo ampe sangsi ama keputusan djo…Hihihihiii…

Yang ngebuat tekad djo semakin kuat..kala supra X 125 djo penyakitnya kambuh lage…Entah mengapa..supra X 125 tu “nembak” lage…Dari knalpotnya muncul suara keras seperti bunyi tembakan…Duch..koq muncul lage sich penyakitnya..pikir djo…

Sebelumnya..kira-kira nopember 2011..supra X 125 tu menembak tuk pertama kalenya…Awalnya djo cuek ajah..tapi lama-kelamaan koq ya risih juga yach…Djo pun berniat tuk ngebetulin penyakit tersebut ke bengkel langganan djo sewaktu service bulan depan…

Namun malangnya..sewaktu djo brangkat kerja..tiba-tiba ajah..supra X 125 yang djo naikin tiba-tiba mati di tengah jalan…Udah djo usahain tuk ngeidupin..tapi ga mo idup-idup juga…

Akhirnya terpaksa djo dorong motor djo yang lage mogok…Untunglah ada orang yang nunjukin bengkel motor terdekat…Tanpa pikir panjang lage..djo bawa motor djo ke bengkel yang udah ditunjukin oleh orang tadi…

Setelah diperiksa bentar..si teknisi sekaligus si pemilik bengkel..memberitau djo kalo supra X 125 tu ga ada kompresinya…Betulinnya cuma dengan turun mesin n teknisi tu sanggup tuk betulin…

Dengan kepaksa djo setuju…

Singkat cerita..setelah 4 jam..motor djo udah sehat kembali…Ongkosnya 200-an ribu…Untungnya djo pas bawa uang segitu…Bener-bener beruntung…Soalnya djo jarang-jarang bawa duit banyak…Paling banyak cuman bawa 100-an ribu doang…

Namun tak lama kemudian..supra X 125 tu sakit lage…Mengingat kejadian sebelumnya..djo ga mo kecolongan lage…Djo takut kalo kejadian pertama ampe terulang lage…Jadinya sesegera mungkin djo bawa ke bengkel langganan djo…

Djo disaranin tuk turun mesin ama si pemilik bengkel…Djo pun setuju ajah..khawatir kalo ga segera dibetulin..ntar bakalan mogok di tengah jalan lage kayak yang pertama…Kejadiannya sekitar april 2012…

Setelah nginap sehari..supra X 125 djo dah sehat kembali…Ongkosnya sekitar 500-an ribu…Ga papa dech..yang penting motor djo tetep awet..pikir djo…Heheheheee…

Ternyata di bulan pebruari 2013..sakit nembak motor djo muncul lage..walo ga sering…Di awal maret 2013..djo ngerasa ga ada gunanya dibetulin…Toh udah ga bisa sembuh seratus persen seperti sedia kala…Akhirnya djo putusin tuk ngejual motor tersebut…

Ga ampe nunggu lama..akhirnya supra X 125 djo laku…

Dan sebagai gantinya..djo beli verza 150…

Heheheheee…

DJO

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: