Kejar-Kejaran

Kalo udah maen kejar-kejaran..pasti seru dech…Heheheheee…

djo lage keujanan naek motor

djo lage keujanan naek motor

Ada atu hal yang paling mengasyikkan sekaligus mengesalkan di musim ujan..yakni maen kejar-kejaran ama ujan…Ni beneran loh..ga kayak mengejar matahari yang banyak dipake sebagai judul buku ato judul film..kejar-kejaran ama ujan ni emang artinya seperti apa adanya…Heheheheee..bingung yach…? Sama..hihihihiiiii…

Untungnya..ujan yang turun di musim ujan kale ni..lebih sering turun pas djo pulang kerja ketimbang brangkat kerja…Soalnya djo sering ngerasa nelangsa kalo ujan turun pas djo mo brangkat kerja…Hiks..hiks..hiks…

Jadi tiap pagi..djo selalu menengok awan di langit tuk melihat mendung apa ga…Kalo sedang cerah..ati djo juga ikutan ceria…Tapi kalo mendung..ati djo juga ikutan kelam…Hiks..hiks..hiks…

Emang bikin susah kalo ujan turun pas brangkat kerja…Bukan apa-apa sich..cuman khan jadi beresiko basah kuyup pas tiba di kantor…Kalo basah kuyup di rumah pas pulang kerja..khan ga seberapa menderita…

Lah kalo basah kuyupnya di kantor..siap-siap ajah kena masuk angin…Soalnya djo ga pernah bawa seragam ganti…Jadi kalo dah basah kuyup..yach deritanya bagai tiada akhir hingga jam pulang…Hiks..hiks..sedih dech…

Cuman serunya kalo pas mo pulang kerja..waktu ngeliat awan mendung sedang menggelantung di angkasa..djo ngerasa bakal ada seru-seruan lage…

Begitu waktunya pulang..djo segera ajah menyambar motor djo…Langsung tancap gas dengan kecepatan fullspeed…Seru banget dech…Djo ga mo keujanan di tengah perjalanan…Makanya waktu tempuh harus dipersingkat dengan ngebut…

Pokoknya seru banget dech…

Pernah loh beberapa ari yang lalu..djo lage asyik kejar-kejaran ama ujan…Waktu tu ujannya belum turun..cuman mendungnya emang item pekat…

Tiba-tiba ajah pas djo berada di jalanan yang ga ada tempat teduhnya..ujan tiba-tiba turun dengan lebatnya…Mana disertai dengan angin kencang lage…Jadinya djo kepaksa menepi tuk pake jas ujan…

Tapi apa mo dikata…Belum sempurna djo pake jas ujan..baju djo udah setengah basah gara-gara ujan lebat yang turun dengan tiba-tiba…Kale ni djo dikalahkan ama ujan…Djo kalah cepet…

Tapi kejadian tu belum seberapa…Kale ni kisah djo beberapa taun yang lalu..kira-kira 10 taun yang lalu sewaktu djo masih bekerja di kantor yang lama..yang jauhnya sekitar 65km dari rumah djo…Lucu dech kejadiannya…

Waktu tu djo dalam perjalanan pulang…Belum ada 5 menit djo meninggalkan kantor..ujan turun dengan lebat…Djo pun ‘berubah’ di tengah jalan..mirip film ksatria baja hitam dech…Heheheheeee…

Namun belum juga 5 menit djo pake jas ujan..tiba-tiba ajah ujannya reda…Bahkan muncul sinar matahari…Oleh karna tu..djo pun berubah lage..melepas jas ujan…

Eh..ga lama kemudian..ga sampe 10 menit..ujan turun lage dengan lebatnya…Dan djo pun berubah lage pake jas ujan…

Apesnya..kejadian yang tadi terulang kembali…Ga sampe 5 menit ujannya reda dan digantikan sinar matahari yang menyengat…Mengingat kejadian di awal tadi..djo pun ga segera berubah kale ni…

Kale ni djo salah perhitungan…Udah 10 menitan ujan ga turun-turun…Matahari tetep bersinar dengan teriknya…Djo pun menepi tuk berubah kale ni…Soalnya djo risih juga diliatin ama pengendara laen…Panas-panas gini koq pake jas ujan…Duch..malu juga rasanya…

Dasar nasib..sepertinya djo lage dipermainkan oleh ujan…Setelah djo melepas jas ujan..belum sampe 5 menit perjalanan..ujan menyambut djo…

Segera ajah djo pake jas ujan lage biar ga basah kuyup…Eh..ga sampe 5 menit..ujannya berenti…

Namun kale ni djo rada jengkel…Djo ga mo berubah..tetep ajah pake jas ujan…Sapa tau abis ni bakal ujan lage…Walopun saat tu matahari bersinar lage dengan teriknya..djo cuek ajah…Biar juga djo diliatin orang..yang penting perjalanan djo ga kehambat ujan lage…

Sialnya..setelah tu..ujan ga turun-turun ampe djo tiba di rumah…Djo bener-bener tengsin berat dech…Banyak pengendara laen pada ngeliatin djo…Panas-panas gini koq pake jas ujan…Jadi djo atu-atunya yang pake jas ujan diantara sekian banyak pengendara motor laennya yang sedang berlalu-lalang di kota djo…Hiks..hiks..hiks…Djo bener-bener malu berat…

Hihihihiiiii..lucu yach…Heheheheeee…

Ni belum seberapa…Ada lage kisah yang lebih menyedihkan…mengenaskan banget dech…Hiks..hiks..hiks…Peristiwanya juga terjadi 10 taun yang lalu…Pulang dari kantor yang sama..cuman beda arinya…

Seperti biasanya..kalo pas mendung gelap gitu..djo tancap gas kenceng-kenceng biar ga keujanan ampe rumah…Pas di batas kota..djo kehalang kemacetan akibat genangan aer yang berasal dari ujan kemaren yang masih belum surut…

Waktu tu djo berusaha meliuk-liuk di tengah kemacetan biar bisa segera keluar dari daerah banjir n macet tu…

Dasar sial..djo malah kejebak di tengah jalan…Waktu tu djo mo menyalip mobil yang berenti ga bergerak karna macet…Djo salip dari sisi kanan tepat di tengah-tengah garis tengah jalan…Karna dari arah yang berlawanan juga macet..ruang yang tersisa di garis tengah jalan tu juga menjadi menyempit..seingga djo kepaksa berenti..n kaki djo pun turun dari pedal tuk menjaga keseimbangan…

Sepatu djo kerendem air banjir setinggi mata kaki…Kaki djo kerasa basah kala air mulai meresap ke dalam kaus kaki djo…Duch..apes banget dech…Mana sepatu djo ni cuman atu-atunya…N sekarang dalam kondisi basah…Hiks..hiks..hiks…

Penderitaan djo belum berenti ampe di situ ajah…Tuk melengkapi penderitaan djo..ujan tiba-tiba turun dengan lebatnya…

Bisa dibayangin ga penderitaan yang djo alamin waktu tu…?

Djo yang kejebak macet di garis tengah jalan..ga bisa turun dari motor tuk ngambil jas ujan..karna emang sempitnya ruang gerak djo…Oleng ke kiri ato ke kanan dikit ajah udah nyenggol mobil orang..gimana bisa turun dari motor…??

Akhirnya dengan pasrahnya..djo berbasah ria berujan-ujanan…Maksud ati mo ngehindari basah kena ujan..apa daya malah basah kuyup yang didapat…

Sial bener…!!! Hiks..hiks..hiks…

DJO

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: