Akhirnya 7 Juga

bingung khan..??

Udah lama pee ngusulin..tapi djo selalu menolak ga mau…Namun akhirnya 7 juga…

Apaan sich..?! Heheheheee…


Dulu sewaktu djo beli komputer di akhir taun 2008..ama tokonya langsung dipasangin vista…Vista emang elok n menakjubkan…

Cuman ada atu hal yang mengganjal pikiran djo..yakni djo harus ngeset tampilannya menjadi low semua saat maen game GTA IV…Djo yakin seandainya saat tu komputernya dipasang xp..pasti resource komputer djo bisa lebih dimaksimalkan lage…Bener ga-nya djo ga tau…Basa kerennya tu..meneketehe…Heheheheeee…

Akhirnya sewaktu djo kebingungan napa koq tiba-tiba harddisk djo makin berkurang..djo bertambah mantap tuk beralih ke xp…Padahal waktu tu djo udah ngehapus banyak file data djo..namun ga lama kemudian terjadi lage terjadi krisis space harddisk…

Kejengkelan djo makin memuncak ajah terhadap vista…

Dan 6 bulan semenjak vista terpasang di komputer djo..akhirnya djo lengserin juga…Djo udah mantap tuk pindah ke xp…

Awalnya djo pasang yang sp3…Tapi rupanya drivernya cuman ngedukung sampai sp2 doang…Akhirnya djo turunin jadi sp2…

Di awal-awal pake xp..antivirus yang djo pasang selalu ganti-ganti…Tapi favorit djo adalah avast antivirus…

Namun djo seringkale nginstal ulang windowsnya gara-gara kena virus…Jadi antivirus apa pun yang djo pake..ga ada artinya ama sekale…Djo akhirnya cari-cari lage antivirus yang bagus…

Akhirnya djo putusin tuk pake norton..yakni norton internet security 2009…Djo pake menjelang akhir taun 2009…Dan sejak tu ampe awal 2012..komputer djo jadi bebas virus…Heheheheeee…

Susahnya..norton ni sangat sensitif…Ampe program crack djo semuanya dianggap file yang berbahaya n dihapus dengan semena-mena tanpa konfirmasi ama djo dulu…Emang sich..kalo mo aman maka segala resiko sekecil apa pun harus dihilangkan secepat mungkin…Sebelum resiko tu bakal menjadi ancaman nyata yang membahayakan…

Sialnya..entah mengapa di awal 2012..windows xp yang kepasang di komputer djo..ga bisa diinstal norton yang lebih baru…Djo coba kembalikan ke versi yang sebelumnya juga ga mau…Susah nich..pikir djo…

Dengan berbagai pertimbangan..djo akhirnya pasang panda internet security 2012 tuk jadi antivirus di komputer djo..menggantikan norton yang entah mengapa koq jadi musuhin djo…

Bencana akhirnya datang juga…Panda ga sanggup menahan laju virus yang menyerang komputer djo…

Padahal djo berharap si panda ni bisa sehebat poo..si dragon warrior dalam film kungfu panda…Tapi ternyata…

Diperparah lage saat djo salah waktu nyeting grub..yang nyebabin djo ga bisa mengakses baek xp maupun ubuntu yang emang djo pasang berdampingan di komputer djo dalam mode dual os…

Kepaksa dech akhirnya djo susah payah nyelamatin data djo…Untunglah dengan bantuan liveCD ubuntu 10.10..data djo selamat seluruhnya…Heheheheeee…

Sewaktu djo mo pasang lage xp..pee ngusulin tuk masang 7 ajah…

Sebenernya djo rada malas pake 7…Djo ga yakin driver yang ada bakal ngedukung 7…Bukankah waktu djo beli komputer dulu..7 belum muncul di muka bumi…Heheheeeee…

Aneh bin ajaib…Biasanya djo tanpa kesulitan nginstal xp…Namun kale ni djo ga berhasil menginstalnya..dua kale gagal malah…Duuuch…

Akhirnya ama pee..komputer djo dinstalin 7…Nich anak emang aneh bin ajaib dech…Sebelum pee nyoba nginstal 7..djo juga udah nyoba nginstal 7..n gagal…Koq bisa-bisanya pee yang bisanya cuman maen game..bisa nginstal 7 tanpa ada kendala ama sekale…Huuuhhhh…

Djo dah ngantuk nich…Djo lanjutin kapan-kapan dech 7-nya yach…Hihihihiiiii…

Yang jelas banyak kendala yang djo alami gara-gara djo ga punya driver tuk 7…Diantaranya soundnya ga bunyi ama sekale…Hiks..hiks..hiks…

DJO

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: