Pak Kolik

lucu

lucu

Dulu sebelum djo kerja di kantor yang sekarang..djo pernah kerja di kantor yang laen..kira-kira 6 taun yang lalu…Nah..salah atu pegawai di kantor yang lama adalah pak kolik…Orangnya lucu n suka usil kayak si juli…Hihihihiiii…


Suatu ari saat jam makan siang..djo diajak ama pak kolik tuk pergi makan di sebuah warung yang lumayan jauh bila berjalan kaki…Selain djo..turut ikut pula pak marjoto yang emang diajak ama pak kolik…Selesai makan..pak kolik berkata lirih..”Mau diceritain cerita lucu ga?”

“Ya..mau dong!” jawab djo…

“Ini cerita tentang pak marjoto..” ujar pak kolik sambil memandang ke arah pak marjoto…

“Bentar..lik..aku balik ke kantor dulu..” ujar pak marjoto menyela pembicaraan pak kolik…Sejurus kemudian pak marjoto pun pergi berlalu keluar dari warung…Sedang pak kolik cuma senyum-senyum ajah ngelihat perubahan sikap pak marjoto…

Begini nich ceritanya…

Dua taun yang lalu..pak kolik ngajak makan ke warung ni juga…Saat tu warung ni barusan buka…Awalnya pak marjoto ga mo diajak makan siang ama pak kolik…Tapi berhubung pak kolik bersedia tuk mentraktir..akhirnya pak marjoto pun mo juga…Emang saat tu sedang tanggal tua..dan duitnya pak marjoto emang mepet banget…Dan pak marjoto pun pergi ke warung tanpa membawa duit sepeser pun…

Mereka pun makan berdua…Namun pak kolik makannya ngebut sehingga bisa selesai lebih dulu dari pak marjoto…Lalu pak kolik pamit ke pak marjoto mo ke toilet bentar…Padahal tu siasatnya pak kolik…Sebenernya pak kolik ga ke toilet bener..namun cuma ngelewatin ajah lewat jalur belakang tuk kembali ke kantor tanpa diketaui pak marjoto…

Pak marjoto yang udah selesai makan..menanti pak kolik yang sedang ke toilet dengan gelisah…Lama bener pak kolik ga balik-balik..pikir pak marjoto…

Akhirnya karna udah ga sabar lage..pak marjoto pun menyusul pak kolik ke toilet…Tentu ajah pak marjoto ni ga nemuin pak kolik sama sekale…Lah pak koliknya khan dah dari tadi balik ke kantor…Hihihihiiii…

Lalu pak marjoto pun bertanya kepada ibu pemilik warung..menanyakan tentang pak kolik…

Bagai disambar geledek..ibu pemilik warung berkata kalo pak kolik dah balik ke kantor…

Dengan langkah gontai..pak marjoto pun kembali ke meja tempat mereka berdua tadi makan…pak marjoto berharap temen-temen yang laen akan makan siang di warung ni juga..sehingga pak marjoto bisa ngutang ama mereka nantinya…

Namun harapan pak marjoto tinggallah harapan belaka…Pak kolik maupun temen-temen yang laen ga ada yang muncul…Lah mo muncul gimana..pak kolik di kantor dah mewanti-wanti temen-temen tuk gantian makan siangnya…Karna kuatir bos bakal marah kalo pegawainya rame-rame makan…Jadi pak kolik meminta temen-temen yang mo makan tuk menunggu kedatangan pak marjoto balik dari makan di warung…

Sementara pak marjoto makin gelisah ajah…Wajahnya tampak mulai panik…Malu khan kalo ga bisa bayar makanan yang dah dimakan…Mo ditaruh dimana muka pak marjoto nantinya…

Akhirnya dengan nebalin kulit wajah tuk menahan malu..pak marjoto ngomong ke ibu pemilik warung kalo mo balik ke kantor dulu guna ngambil duit…Ibu pemilik warung pun mengijinkan…

Dengan langkah cepat karna mo bikin perhitungan pada pak kolik..pak marjoto pun tak lama tiba kembali di kantor…Segera ajah dicari-cari kemana-mana keberadaan pak kolik…Temen-temen yang mo makan siang bilang kalo pak kolik ijin pulang karna ada keperluan…pak marjoto pun tambah gondok karnanya…

Lalu pak marjoto pun setelah ngambil duit..berjalan bersama temen-temen yang laen menuju ke warung tadi..tuk ngebayar ongkos makan tadi…

Sepanjang perjalanan..pak marjoto berkisah tentang kejadian yang menimpanya barusan…Teman-teman yang lain ga ada yang komentar apa pun..hingga sampelah mereka semua di warung…

Bagai disambar geledek..pak marjoto cuman bisa melongo ajah…Gimana ga..lah wong saat pak marjoto mo bayar..ibu pemilik warung bilang kalo semuanya udah dibayar pak kolik sebelum pak kolik minggat ke toilet tadi…Cuman pak kolik pesen kalo jangan cerita apa-apa dulu sampe pak marjoto ngeluarin duit tuk bayar makanan yang dah dimakan…

Huahahahahaaaa…Semua teman-teman pada ketawa ngakak semua…Cuman pak marjoto doang yang tersenyum kecut ndirian…Sukses dah pak kolik ngerjain pak marjoto…Huahahahahaaaaa…

Sebenarnya keusilan pak kolik ni lumayan banyak korbannya…Cuman djo ga sampe ati tuk nyeritain semua yang djo tau…Kasian pembaca kalo harus baca sedemikian banyak kisah keusilan dari pak kolik…Hihihihihiiii…

Padahal yang sebenarnya adalah…

Djo cape kalo harus ngetik sedemikian banyaknya…Huahahahahahaaaaa…

DJO

One Response to “Pak Kolik”

  1. Unyu2…..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: