Birunya Cintaku

Seminggu yang lalu
Kau masih disini
Cerita padaku tentang asmara
Seminggu yang lalu
Kau masih disini
Kau ikat kembang di rambut hitamku
Ooh indahnya, ooh mesranya malam itu
….


Tulah sepenggal lirik lagunya Helen Sparingga yang berjudul Birunya Cintaku..yang dinyanyikan oleh agus di depan kelas…

Djo yang waktu tu masik imut banget..masik kelas 5 SD gitu loh..nunduk sambil geleng-geleng kepala…Lah biasanya sebagai anak SD yang baek..mestinya khan kalo nyanyi di depan kelas tu juga yang baek-baek jugalah…Bangsanya lagu kebangsaan ato lagu nasional gitu…Nah ni koq lagu pop sich…

Eh..si agus nich juga geleng-geleng kepala sambil natap djo…Mungkin pikirnya..djo..djo..koq kamu ga gedhe-gedhe juga sich…Heheheeeee…

Emang sich..waktu tu..perbedaan djo ama agus sebagai sobat SD djo adalah agus udah sunat n djo ndiri masik belum waktu tu…Tapi waktu tu loh..sekarang sich udah…Ga percaya..??? Boleh dibuktikan koq…Heheheheeeee…

Oya..di sekolah SD..djo punya 2 sobat yang selalu menemani djo maen di kala istirahat pelajaran…Yakni agus n hamdan…Bukan hamdan si penyanyi dangdut itu loh…Beda banget…Heheheheeeee…

Agus ni anaknya lumayan dewasa tindak-tanduknya…Mungkin karna agus ni sebagai anak sulung…Sifat ngemong yang terbiasa di lakukan di rumah..terkadang kebawa ampe ke sekolah…Sering djo ngingetin agus tuk bersikap wajar seperti anak sekolah laennya…

Lah agus ni sering dikerjain temen-temen..namun ga pernah marah…Malah djo yang sering marah-marah ngebelain agus…Ni anak koq sabar banget yach…

Kalo si hamdan ni modelnya kayak santri…Bawaannya selalu ati-ati dalam bertindak…Pokoknya takut dosa gitu loh…Kadang djo ampe sebel ama hamdan ni…Lah diajakin nakal dikit koq ya gak mau…Takut dimarahin guru n dosa…Duch..cape dech…Heheheeeeee…

Pernah suatu ari..agus n hamdan ni maen ke kampung djo…Waktu tu edi sempet ngajakin djo tuk maen bola…Berhubung djo ada agus n hamdan..ya djo tolak ajakan edi ni…

Lah sewaktu agus n hamdan mo pulang..mungkin karna edi masih jengkel gara-gara djo nolak maen bola dikarnakan ada agus n hamdan..edi nendang bola ke arah agus n hamdan…Kebetulan waktu tu hamdan yang kena…

Langsung ajah hamdan naek pitam n menghampiri edi…Hamdan marah besar karna baju yang dipakenya kena bola..yang nurut hamdan jadi najis…

Bener juga sich apa yang diomongkan hamdan…Lah bola yang dipake edi dan laennya..beberapa kale nyemplung ke selokan yang berisi air kotor..tentu ajah bakal najis kalo kena baju kita…

Edi yang salah atu jagoan di kampung djo malah tampak girang begitu tau hamdan naek pitam…Mungkin edi ngerasa tujuannya memancing emosi hamdan ato agus dah berhasil dengan sukses..kale ajah yach…

Saat tu djo belum bertindak..djo masih memikirkan sgala kemungkinannya…Jelas djo ga mungkin memihak salah atunya…Lah mereka berdua khan temen djo semuanya…

Kalo djo memihak edi..hamdan tentu bakal merasa dilecehkan..berhubung saat tu hamdan n agus khan posisinya sebagai tamu djo…Sedang kalo djo mihak hamdan..edi tentu marah besar ama djo..karna djo khan udah jadi anggota geng…

Akhirnya djo pisahkan mereka berdua yang kayaknya udah siap mo duel…

Djo tarik hamdan menjauh dibantu ama agus..sedang tuk edi..djo pelototin dan nyuruh edi tuk pergi menjauh..kembali ke temen-temen yang sedang bergerombol yang tadi maen bola…

Untung ajah edi nurut..sebab kalo ga..bisa-bisa djo berseteru lage ama edi kayak dulu lage…Terus terang ajah djo rada males ngeladeni edi yang rada ugal-ugalan n maunya menang ndiri…Tuk berantem lage ama edi..djo ga masalah…Tapi khan ga ada untungnya ama sekale…

Emang mulai kelas 5 SD ni djo rada jauh ama anggota geng laen…Djo mulai mo menata diri tuk menyongsong masa depan yang lebih baek…Ceile bahasanya yach…Hihihihihiiiiii….

Emang semenjak kelahiran adik djo..pee..djo jadi lebih sering ada di rumah…Lebih sering maen ama pee daripada ama anggota geng laennya…Kalo dah puas maen ama pee yang masih bayi waktu tu..djo lalu belajar bentar…Sorenya djo ngaji di masjid dekat rumah…Selesai ngaji..djo belajar lage…

Gitu terus kegiatan seari-ari djo waktu tu…Apalage kalo pas belajar di malam ari..djo selalu dibikinin segelas teh ama ibu djo..ngebuat semangat djo menjadi berlipat karna djo ga ingin ngecewain ortu djo…Masa udah cape-cape bikinin segelas teh setiap ari..tapi djo ga serius belajarnya…

Ibunya djo ni pinter melihat situasi…Kalo dah dirasa djo dah mulai kendur belajarnya..djo dibikini segelas teh…Ngebuat djo ga tega tuk mengakhiri sesi belajar djo…Akhirnya djo tancap gas lage tuk belajar…

Kembali cerita tentang sekolah SD djo..terutama pas pelajaran kesenian ato lebih tepatnya pelajaran menyanyi…Lah wong pelajaran kesenian..tapi isinya kalo ga menggambar ya menyanyi…Yang menyanyi tu koq ya selalu para murid…Kapan ya yang menyanyi tu para gurunya…Heheheheeeee…Ngayal ajah…Xixixixixiiii….

Mulai dari djo kelas 1 SD dulu ampe saat tu di kelas 5 SD..lagu yang dinyanyikan para murid ya seputar lagu nasional n lagu kebangsaan..kadang lagu daerah juga dikumandangkan…Ga pernah ada yang nyanyi lagu pop…

Djo sukanya nyanyiin lagu berkibarlah benderaku ama sorak-sorak bergembira…Agus sukanya nyanyi hari merdeka ama dari sabang sampai merauke…Kalo hamdan sukanya nyanyi lagu daerah..paling sering nyanyiin gambang suling…Masing-masing murid punya lagu kesukaannya masing-masing…

Jadi kalo ada yang maju ke depan kelas tuk nyanyi..kita udah bisa nebak kira-kira mo nyanyi lagu apaan…Heheheeeeee…

Nah..mulai awal kelas 5 SD ni..mulai ada yang nyanyi lagu pop…dimulai oleh feri yang nyanyiin lagu madu dan racunnya billbroad…Semenjak tu mulai anak-anak yang laen atu per atu nyanyiin lagu pop kesukaannya masing-masing…Djo yang ga suka arus popisasi..tetep aja nyanyiin lagu nasional ampe lulus SD kelak…Djo khan ngerasa sebagai murid SD yang baek…Heheheeeee…

Makanya djo jadi surprise n shock kala agus yang ga pernah macam-macam..tiba-tiba ajah nyanyi lagu pop…Apalage agus ga pernah ngebahas ni sebelumnya kala maen di waktu istirahat pelajaran…

Sedang hamdan juga ga pernah macam-macam kayak djo hingga lulus SD kelak…

Duch..kayaknya kisahnya kudu dipotong dulu yach…

Laen kale disambung lage dech..kalo inget…Hueheheheheeeee…

DJO

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: