Diklat

Untuk memperbaiki kinerja pegawainya..perlu dilakukan yang namanya diklat..dan djo pun kena jatah diklat..nich salah atu storinya…Hihihihiiii…

pulang diklat jadi sangar kayak gini...

Jujur ajah..djo rada ogah-ogahan disuruh ikutan diklat ama bos…Lha djo ga mau koq ya maksa sich, bos…Hiks..hiks..hiks…

Akhirnya dengan kepaksa..djo pun berangkat ikutan diklat…Duch koq yach apes banget yach…

Cuma asyiknya tuch..tempat diklatnya ternyata di sebuah vila…Cuacanya sejuk menyegarkan..begitu pula dengan pemandangannya benar-benar menyenangkan karna dikelilingi ama bukit nan menghijau…Pokoknya tempat yang ideal tuk belajar dech..sekaligus tempat pengasingan yang sempurna…Hihihiiii…

Di sana djo punya kenalan-kenalan baru…Diantaranya yang sekamar ama djo yakni pur dan wahyu…Sengaja djo sebutin karna ntar seru-serunya yach ama mereka tu…

Hari pertama diklat rasanya ogah banget dech…Mana ngantuknya ga ketulungan dech…Duch..gimana nich…Parahnya..baru hari pertama ajah..djo dah jenuh setengah idup dach…Hihihiiii…

Dikit demi dikit djo kenal ama temen-temen yang atu kelas ama djo…Ada yuli..yulia..hani..desi..lina..linda..kotib..andi..anang..oktav..nervi..imam..dan laen-laen yang ga bisa djo sebutin atu-atu karna tuk ngejaga privasi…Hihihihiiii…(alesan ajah djo..bilang ajah kalo lupa…!)

Yang djo heranin..koq ya ketemu ama makhluk-makhluk bernama yuli dan yulia toh…Bener-bener pasaran dech nama kayak ginian…Kayak namanya temen-temen djo di kantor…Hmmmm..sapa yach..djo koq yach lupa…Hihihiiii…

Hani..nich orang bener-bener jadi kembang kelas dech…Untungnya dach punya buntut atu…Kalo ga..bisa ancur digombali ama yang laen-laen…Heheheeeee…Tapi djo ga ikut-ikut loh…Hihiiiiiii… (beneran tah..djo…??)

Desi, lina dan linda nich berasal atu kantor…Dach pada punya gandengan semua…Hihihiiii…Kesiyan dech yang masih ngejomblo…Hihihiiii…

Kotib..sesuai dengan namanya..termasuk ahli ibadah…mungkin juga ahli surga…Mantab dach…

Andi..nich orang yang jadi bintang kelas…Kalo pas maju presentasi selalu menggunakan jurus mabuk yang menggelikan…Bener-bener kocak dach pokoknya…Bikin kita-kita pada ngakak ga abis-abis…Huahahahaaaa…

Anang selaku ketua kelas…Oktav..si pendiam yang ga banyak omong…Imam..temennya andi..rada konyol juga…Hihihiiii…

Nervi..yang bertampang preman namun berhati wanita…Abisnya suka nangis kalo ngedengerin kisah-kisah sedih…Terharu..tu alasannya kalo kita tanyain napa koq ampe nangis segala…Hihihiiii…Lucu banget…Lah brewoknya tu lebat banget loh…Tapi ternyata cengeng juga…Hihihiiii…

Seminggu pertama pun berlalu dengan suksesnya…Djo mulai betah di vila ni…Djo dah lupa ama temen-temen sekantor…Hihihiiii…Nama-namanya juga lupa…Hihihiiii…Waduch..bisa-bisa besok djo ga boleh ngantor ama mereka semua nich…Hihihiiii…

Beneran loh..djo tuch dah lupa ama yang namanya sapa yach…juli..julia..julianti..pita..nuril..sika..dan laen-laen…Hihihiii…Moga ajah mereka semua pada ga baca kisah ni…Hihihihiiiii…

Memasuki minggu kedua..kita-kita sekelas dach bertambah akrab…

Di waktu-waktu senggang pelajaran..djo sering ngobrol ama ruse dan nendi…

Ruse nich punya nama yang aneh…Ternyata nama anehnya ni berasal dari salah ketik…Harusnya sich diketik rose..tapi jadi ruse…Kayak kasusnya ratna ajah…Hihihiii…

Ruse nich sering curhat ama djo…terutama ngisahin tentang kedua buah atinya yang lucu-lucu…Ruse bisa terbuka ama djo karna waktu tu djo ngaku dach married tapi masih belum punya anak…Hihihiiii…Parah nich…

Sempat gelagapan juga waktu ruse nanyain gimana istrinya djo…Hihihiiii…Yach djo jawab ajah sekenanya…Hihihiiii…

Apesnya..gara-gara ama salah atu pengajar nanyain djo..kedok djo jadi kebongkar…Dan ruse pun langsung nyanyi lagu “Ketahuan”…Hihihiiii…

Kalo ama nendi lebih aneh lage…Suaminya tuch orang sakti dech…Masa malam-malam nelpon dan bilang..”Mamah lage deket ama cowok yach…Papah terasa loh…”

Paginya nendi cerita ama djo…Langsung ajah djo rada panas juga dikira lage ngedeketin istri orang…Huhhh…

Djo bilang ama nendi…Ntar kalo suaminya nelpon lage..kasih no hapenya djo yach…Ntar djo kasih kuliah dia…Huhh…

Emangnya cantik banget gitu apa istrinya..ampe-ampe djo mo ngedeketin…Huhh…

Padahal..kalo nendi dibandingin ama temen-temen djo..yach masih kalah jauh…Juli..julia..julianti..pita..nuril..sika…Mereka semua pada selangit dech cakepnya…Hihihiii…Apalage kalo dibandingin ama si cantik julia…Wuich..tambah jauh…Dibandingin ama kukunya julia yang cantengan waktu dulu tu ajah..nendi masih kalah cakep…Hihihihiiii…

Djo ga pengen ngajak berantem ama suaminya nendi…Cuman mo djo tunjukin kayak gimana tuch temen-temen djo…Biar semaput tuch orang kalo dach liat temen-temen djo semua…Sekaligus biar ngiri..kalo ternyata djo tuch kerja dikelilingi ama para bidadari…Hihihiiii…

Rutinitas diklat yang membosankan..untungnya ketutup ama kemeriahan para pengajar dan temen-temen sekelas…Kalo ajah semuanya ikutan membosankan..bisa-bisa djo dah balik kanan kembali ke kantor..tuk ketemu ama para bidadari…Hihihiiii…

Di kelas laen terjadi aktifitas yang ga kalah serunya…pur yang lage kasmaran ama fani..mo ngerencanain tampil di acara malam perpisahan…Malah dach nyiapin sebuah puisi berjudul “Emprit Kecilku”…Koq emprit sich..tanya djo ama wahyu berbarengan waktu tu…Dan dijawab dengan senyum-simpul ama si pur…Heheheheeee…

Djo dan wahyu pun mo dilibatkan dalam penampilan tersebut…Wahyu yang jago maen gitar akan menyanyikan atu bait pertama…Djo dapat bagian yang penting di bait kedua…

Rencananya abis djo nyanyiin bait kedua..pur akan mengudarakan puisi ciptaannya…Diiringi petikan gitar wahyu dan suara background dari djo…Abis puisinya selesai dibacain..djo nyanyiin lage bait kedua sebagai penutup penampilan…Hueheheheeee…

Bunyi bait keduanya kayak gini nich…
mungkin..suatu saat nanti
kau temukan bahagia..meski tak bersamaku
bila..nanti kau tak kembali
kenanglah aku..sepanjang hidupmu

Kata si pur..fani pasti termehek-mehek dech kena lagu ni…Duch djo koq ga ngerti apa tu maksudnya termehek-mehek…Hihihiiii…

Rencana pun semakin dimatangkan dengan latihan dan latihan di kamar…

Hari terakhir di waktu siang..pur ngajakin foto bareng sekamar…Seniman atu ni punya ide gila sekale lage…Pur ngajakin foto bugil…Ups..ga bugil beneran maksudnya…

Jadi kita di foto dalam keadaan ga pake baju…Bawahnya cuma ditutupi selembar koran bekas…Jadi khan kesannya bugil gitu…Padahal sich masih pake celana pendek…Ada-ada ajah nich ide…Hihihiiiii…

Malemnya..acara perpisahan digelar…Meriah banget acaranya..pake acara nyulut kembang api loh…Kembang api yang biasa muncul di acara taun baru…Blar..blar..blar…Langit malam pun semakin hangat dan meriah dengan kemunculan kembang api di mana-mana…

Setelah acara seremonial..ditutup ama acara hiburan…Panitia malah mengundang dua penyanyi dangdut tuk ngehibur kita-kita…

Apesnya..gara-gara ada dua penyanyi dangdut tu..kita bertiga jadi ga bisa tampil karna durasinya dach ga mencukupi…Yach..sia-sia dech kita bertiga latihan selama ni…Yang paling kecewa tentu ajah si pur…Hihihihiiii…

Sukurin batin djo…Lah dah punya buntut dua koq ya mo memikat istri orang…Hihihiiii…Dasar si pur…

Esoknya..acara penutupan yang dinanti-nantikan akhirnya tiba…

Padahal loh..djo pengen banget acara diklatnya lebih lama lage…Biar bisa lucu-lucuan lage ama temen-temen sekelas…

Asyiknya…

DJO

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: