Gol

Djo masuk sebagai pemain pengganti..menggantikan striker utama…Kiper lawan memberikan bola kepada beknya yang ga seberapa siap…Bola tak berhasil dikuasai dengan baek dan memantul dari kaki sang bek ke arah djo…Tanpa kesulitan langsung djo tendang..dan..GOOOLLLL…

tendangan gledek...

Tu sepenggal mimpi djo yang djo ceritain ke pita…Eh si pita malah ketawa ngikik ngeremehin…Huhhh..bikin jengkel duech…

Langsung ajah ingatan djo kembali ke masa kecil djo..dimana djo sering maen bola…Dan menjadi andalan di kampung djo..menjadi seorang striker…

Amper tiap sore di musim kemarau..anak-anak di kampung djo giat berlatih maen bola…

Sekitar jam 3 sore..biasanya kita dah pergi ke lapangan bola terbesar yang ada di kota djo…Kira-kira dua puluh menit jalan kaki dari kampung djo…

Di lapangan bola tu..kita langsung ngebagi diri menjadi dua tim…Biasanya kita maen seperempat lapangan bola biar ga terlalu cape lari…Maklum ajah..kebanyakan kita adalah bocah-bocah SD kelas 3 ampe kelas 6 SD…Jelas ga kuat dong kalo harus maen satu lapangan bola penuh…

Dan seperti biasanya pula..djo selalu diplot jadi striker di tim djo…

Jangan ngebayangin permainan kita tuch kayak kesebelasan profesional yach…Lebih sering kita maennya pake sistem ‘total football’…Maksudnya..dimana pun bola lari..di situ pula seluruh pemain berada…Jadi maennya gerudukan kayak mo tawuran gitu…Hihihiiiii…

Padahal udah djo bilangin tuk maen menyebar…Jadi masing-masing pemain punya peran masing-masing…Ada yang di kiri..kanan..atopun tengah…Tapi dasar anak kecil..maunya cuman nendang bola doang…Jadi kalo belum bisa nendang bola..belum ngerasa puas…

Tapi herannya..total football tu hanya terjadi sewaktu latihan ajah…Kalo pas tanding antar kampung..kita maennya juga menyebar..kayak permainan bola sesungguhnya…

Atu hal yang tetep..baek di latihan maupun tanding sungguhan..djo selalu jadi striker…

Suatu saat waktu djo kelas 6 SD dan beberapa temen dah ada yang SMP..kita pernah diajak tanding ama tim SMA yang mo ngikutin kompetisi loh…Dan seperti biasanya djo jadi striker…

Jalannya pertandingan sebenernya berat sebelah…Jelas dong..kita khan kalah postur dan stamina…Jadinya kita cuman bisa bertahan ajah…Sesekali kita melakukan serangan balik…Ajaibnya kita cuman kalah tipis..1-2…Atu-atunya gol dari tim kita tu djo yang bikin…

Surprise banget dech..bisa-bisanya kita bikin gol…Walopun berbau keberuntungan..tapi djo ngerasa seneng banget waktu tu…

Masuk SMP djo dah ga pernah maen bola lage…Bukannya djo takut karna emang ga boleh maen bola ama ortunya djo…Tapi sejak SMP tu..djo mulai pake kacamata…Penglihatan djo udah ga seberapa jelas lage…Jadi djo ga bisa maen bola dengan baek karna keterbatasan penglihatan djo…

Yach..begitulah sedikit kiprah djo di dunia persepakbolaan…Hihihihiiiii…

Kapan-kapan djo ceritain lage…

DJO

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: