Nasi

Ternyata..lidah jawa tu ga bisa dibohongi…Duuuuuch..gara-gara nasi nich..djo jadi lemes searian ni…

mana nasinya nich....grrrrrr.....

Berawal pada jum’at malem..djo makan kekenyangan ampe sulit tidur pada malem arinya…Sabtu paginya..karna djo ngerasa masih kenyang..djo milih ga sarapan..dan berangkat kerja…

Hihihihiiii..kantor djo bukanya emang 6 ari dalam seminggu…Payah juga…

Pernah iseng djo usul ama bos tuk buka 5 ari kerja ajah…Eh..djo malah dipelototin…Hihihihiiiii…

Pulang kerja di siang ari..djo berniat langsung mampir ke warung makan dekat rumah djo…Namun..manusia emang berhak berencana..tapi tetap tuhan juga yang menentukan…

Saat mendekati warung makan langganan djo..tanpa dinyana..tiba-tiba ujan turun dengan sangat lebat…Kebetulan waktu tu djo ada di persimpangan jalan antara warung dan rumah djo…Tanpa pikir panjang lage..djo langsung berbelok menuju ke arah rumah…Walopun bisa tiba di rumah dengan segera..namun jaket dan celana djo jadi basah semua…

Duuch apes bener..padahal tadi sewaktu keluar dari kantor..matahari menyengat dengan sangat teriknya…Koq ya tiba-tiba pas deket dengan rumah..ujan turun dengan sangat tiba-tiba…

Di rumah..perut djo memainkan alunan musik keroncong yang menyiksa…Duuuch..apes dach..pikir djo…

Ujan ga segera reda juga..padahal djo khan dah kelaperan banget…Huhuhuhuuuuu…

Dalam keputus-asaan menantikan redanya ujan..perut keroncongan tapi mata ngantuk gara-gara semalem tidurnya kurang..djo sms adik djo tuk titip dibeliin makanan…Lama adik djo ga bales sms..hingga djo ketiduran…Pas tidur itulah adik djo bales sms…”Ga bli nasi.bli bakso aja”…Huhuhuhuuuu..padahal djo pengen nasi…Hiks..hiks..hiiiiks…

Tiba-tiba djo dibangunin adik djo…”Ada bakso, jadi gak?”

Setengah males djo iya-in ajah…Mo gimana lage..ujan juga belum reda-reda…

Tak lama..bakso seharga tiga ribu rupiah pun abis djo sikat…

Eh..ceritanya belum selesai loh…

Malemnya..djo kembali tak bisa menikmati nasi…Malah djo disuguhin menu rujak manis…Yaaa..ketunda lage nih makan nasinya…

Minggu pagi..djo ada urusan ke kantor..nyelesaikan kerjaan yang belum selesai kemaren…Sebelum berangkat..djo kirim sms ke pita nanyain apa ada warung yang enak deket kantor..berhubung pita kost deket kantor…

Pita nyaranin nasi soto enak banget kalo dimakan pagi ari…

Awalnya djo pengen nasi pecel…Tapi djo pilih ngikutin saran pita…Selain ada kuahnya yang hangat..toh mudah didapat karna deket ama kantor..pikir djo…

Djo pergi ke kantor dulu tuk nyelesaikan urusan yang kemaren…Eh..ternyata ketemu juli di sana bersama nur…Djo diceritain macam-macam kisah ampe djo ga konsen ama yang djo kerjakan…Hihihiiiiii…

Agak siangan urusan djo selesai…Tapi waktu djo mepet banget..karna djo ada janji ketemu ama orang tuk urusan bisnis…Djo sms pita lage tuk nanyain tempat nasi sotonya…Ternyata..jauh banget nurut djo…

Duuuch..enak tapi koq jauh yach..pikir djo…Djo kirim sms lage ke pita tuk ngucapin terima kasih…

Sejurus kemudian djo tancap gas tuk balik..menunda makan tuk nyelesaikan urusan bisnis dulu…Duuch..tertunda lage nich makan nasinya…Huhuhuhuhuuuu…

Dasar nasib emang kalo lage apes..kayaknya apesnya tuch berseri dech..ngikutin terus…

Djo gagal ketemu ama orang tuk urusan bisnis gara-gara dia ada keperluan mendadak…Duch..kesel bener dech…

Karna kesel..rasa laper yang ada sejak kemaren malem..tiba-tiba sembunyi entah kemana…Djo ngerasa ga laper lage..mungkin ya gara-gara kesel tu..rasa lapernya jadi takut menampakkan diri…Ato mungkin djo jadi ga selera makan yach…Huhhhh…

Tuk ngurangin rasa kesel di ati djo..djo pergi ke toko buku terbesar yang ada di kota djo…

Selama dua jam lamanya djo asyik di toko buku tu..hingga tiba-tiba..lutut djo gemeteran bagai tak terasa…Waduh..djo kelaperan nich…

Sejurus kemudian djo langsung mutusin tuk cabut dari toko buku tu…Setelah bayar di kasir tuk buku yang djo beli..djo langsung meluncur pulang ke rumah…Duuuch..kudu cepetan nich…

Sebelum tiba di rumah..djo mampir ke warung ampera yang deket rumah..tuk beli nasi padang…Djo minta dibungkus ajah tuk dimakan di rumah…Ntar kalo pengen pingsan khan enakan di rumah…Heheheheeeee…

Sesampai di rumah..tangan dan kaki djo makin gemetaran…Gemetar karna kelaperan nich ceritanya…Hihihihiiiii…

Setelah cuci tangan..djo pun menghajar nasi padang yang tadi djo beli…Hingga tinggal sisa tulang-belulang yang djo berikan ke oon

Akhirnya..setelah dua ari atu malem..ato tepatnya selama 42 jam..djo bisa menikmati makan nasi kembali…Eh..kalo tambah 6 jam lage berarti lengkap dua ari penuh tuch djo ga makan nasi…Hihihihiiiiii…

Kini..setelah puas makan..djo malah kekenyangan…Djo baring di sofa sambil memikirkan tuk menuliskan kisah ni di blog…

Dan gara-gara kekenyangan..djo agak males tuk ngambil laptop yang ada di kamar…Tak lama djo malah pules kekenyangan…

Djo terbangun gara-gara sebuah mimpi…Mimpi indah yang djo harap akan terjadi dalam keidupan djo…

Semoga…

DJO

2 Responses to “Nasi”

  1. laen kali digenapkn aj 48 jam ngga ketemu & makan nasi, biar Djo dpt merasakn mimpi indah yg puanjang & bonus D40 dari mantri suntik…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: