Yang Mana Yang Jupiter Yach..

Banyak juga loh orang yang ga tau tentang benda-benda langit..padahal benda-benda tersebut selalu muncul pada malam hari…TERLALLLUUUUUU…!!!

semoga bukan jupiter seperti ini yang ada di otak nuril

Suatu ketika di kala kerjaan sedang agak senggang..djo ama sika lage asyik ngobrol…Segala macam masalah kita omongin…Tak lama nuril ikutan gabung ngobrol ama kita…Kale ajah kerjaannya nuril emang dah kelar…

Suatu ketika djo cerita…”Khan saat kita abis subuhan gitu..pasti planet venus akan terlihat…” Dan sika pun membalas..”O iya..aku loh sering ngeliat planet venus tuh sejak aku kecil dulu…”

Berhubung kita ngobrol bertiga..djo pun menoleh ke nuril…”Tau venus, khan..?”

Spontan dengan tampang lugunya nuril menggelengkan kepala…Lho!?!?!?!?…Djo dan sika saling berpandangan…”Masa ga ngerti sich..?” tanya sika menegaskan…

Nuril menggelengkan kepalanya sekali lage…Astagaaaa…!! Djo dan sika kembali berpandangan ga percaya…

“Jadi kamu selama ni juga ga ngerti apa yang kita bicarakan..?” kejar sika lage…

“Aku ngerti..cuman pas udah ngebahas masalah astronomi..aku ga paham..” aku nuril lage…

“Ya ampun, ril…Berarti jupiter pun kamu ga tau yach..?” tanya djo menyelidik…

“Engga..” jawab nuril lage sambil menggelengkan kepalanya…

Hihihiiiiii…Ni orang benar-benar kuper dech…Jangankan nyari jupiter yang agak sulit ditemukan..planet venus yang paling mudah dicari sekalipun nuril ga tau…

Spontan djo nyeletuk..”Ya ampun, ril…Kamu tinggal di bumi tu dah berapa taun sich…Masa ampe ga tau yang mana planet venus tu…”

Lalu nuril pun ngejawab dengan tampang melasnya yang khas..”Makanya..ntar kalo ada planet venus..beritau aku yach..”

“Iya dech…ntar ku sms…” ujar djo menutup pembicaraan kita bertiga…

Di rumah..pas amper jam 12 malam..djo keinget ama janji djo tuk sms nuril kalo djo ngeliat venus…

Lalu djo iseng ajah keluar rumah dan menegadahkan kepala tuk ngeliat langit…Hmm..kebetulan langit sedang cerah…Djo alihkan pandangan djo ke timur..dan djo dapatin rembulan setengah purnama yang sedang ditemani sebaris awan…

Hmmm..biasanya planet venus ngikutin peredaran bulan…djo cari-cari lage…

Eh..kira-kira tepat diatas kepala agak ke barat dikit..djo ngedapetin benda langit yang bersinar terang lage ndirian ga ada yang nemanin…Kalo liat ukurannya itu khan…jupiter..!!! seru djo dalam ati…

Sejurus kemudian djo masuk ke kamar guna kirim sms ke nuril…Walopun djo cukup sangsi bahwa nuril masih belum tidur..djo tetep ajah kirim sms…Tengah malam gini pastilah para cwe udah pergi ke alam mimpi..guna ngebuat pulau iler…Heheheheeeee…

Klo km kluar rmh skrg n liat k langit,tepat d atas kepala arah jam 12..km akn liat bnda yg b’sinar terang..itulah jupiter.” Tu isi sms yang djo kirim ke nuril

Tak lebih dari 5 menit..hape djo bunyi..tanda ada sms masuk…

Haaahhh…Balasan sms dari nuril…Bule gile..nih anak tidurnya jam berapa sich…Dah amper tengah malem gini koq belum tidur juga…

Bntkx gmn?kyk awan t?q liatx cm bulan lbh dr separoh n d sblhx da kyk awan tp sdkit,kyk abz jalanx pesawat gt.trz da byk bintang jg c.yg mana?skrg msh da pa g?” Tu isi jawaban sms dari nuril

Ammpuunnn dach…Nuril..nuril…Dah djo suruh tuk ngeliat ke atas..koq malah liatnya ke timur…Mana bentuknya jupiter dikira kayak awan lage…Untungnya nuril bisa ngenalin bulan…Sebab kalo bulan ajah ampe ga tau..djo bakal ngucapin keras-keras..tobattt..tobbattttt…!!!

Lalu djo bales..”Tepat d atas kepala agak ke barat dikit,ada bintang ndirian yg bersinar terang..itulah planet jupiter.

Duch..djo kepaksa keliruin ilmu alam tuk ngejelasin…Abisnya pas djo bilang benda..malah keliru awan…Jadi yach terpaksa djo sebut bintang..moga ajah ga keliru lage…

Cliiinggggg…hape djo bunyi lage..

Iy,da agak barat.sinarx te2p tak berkedip n plg terang…” Itulah secuil balesan sms dari nuril

Dan djo bales lagi..”Yups betul..itulah planet jupiter..

Abis tu masih ada beberapa sms lage yang isinya djo dah lupa…

Esoknya..kala berjumpa ama nuril..djo sapa..”Gimana..asyik khan bisa tau planet jupiter..!?”

Bukannya ngejawab pertanyaan djo..nuril malah balik bertanya..”Gimana caranya bisa tau bintang ini termasuk rasi bintang apa..?”

DUEEENGGGHHH…!! Susah nich ngejawabnya..kudu buka buku astronomi dulu..soanya djo ga apal bentuk-bentuk rasi bintang…

Tapi djo jawab juga dengan dikit arogan..sekalian ngeles..”Kalo itu sih..baca sendiri di buku…Masa harus kuterangin satu per satu..? Lama, khan…!”

Dan djo pun selamat..belangnya djo masih belum diketaui ama nuril..bahwa djo juga cuman segitu pula pengetahuan djo di dunia astronomi…

Huahahahahaaaaaaaaa…

DJO

One Response to “Yang Mana Yang Jupiter Yach..”

  1. untungx si nuril toh akhirx nemuin & tau juga ma benda planet jupiter, coba kalo blm nemuin…pasti esokx mo ngajak sohibx si pita ke dealer yamaha ntuk lihat wujud aslix jupiter……huahahahahahaaaaa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: