DOTA (2)

Akhirnya..setelah 9 bulan..maen DOTA lage…

Traxex

Sejak peristiwa tragis di bulan Maret 2010..praktis kita udah gak pernah maen DOTA lage..karena memang sarananya sedang dalam keadaan rusak…

Yups..saat itu kita ber-4..djo,dadab,gz,dodik..sedang seru-serunya maen DOTA…Mana lawannya juga kuat lage…Salah satu musuh kita adalah Si “Olympia” yang hobi ngeluarin petir…Jadi pas kita enak-enaknya duel..tau-tau..BLAM..petir yang dikeluarin Olympia nyasar ke kita…Kalo ajah darah kita masih banyak sih ga pa-pa…Tapi kalo udah tinggal dikit..bisa langsung tewas hero yang kita maenin…

Suatu ketika disaat adrenalin kita sedang tinggi-tingginya..pun tiada hujan dan tiada angin..tiada mendung dan tiada awan..tau-tau…BLAAAAMMMMM…….Petir menyambar…!!!

Listrik di rumah djo langsung mati..walo cuman sesaat..dan nyala lage ga lama berselang..kira-kira 2-3 detik kemudian…Hal ini sekaligus membuyarkan permainan DOTA kita…

Kemudian djo perintahin semua yang ikut permainan DOTA tuk merestart dan memeriksa komputer masing-masing…Djo juga memeriksa switch/hub yang menjadi jantung dari jaringan komputer yang ada di rumah djo…Tak lama pun djo ngerasa lemes..karena switch/hub-nya rusak tersambar petir beberapa saat yang lalu…

Djo pun kembali ke kamar guna memeriksa komputer yang tadi djo tinggal sewaktu masih restart..untuk periksa switch/hub di kamar belakang bentar..semoga komputer djo baek-baek ajah…

Setelah masuk ke windows..djo periksa soundnya..ga pa-pa…Lalu djo coba LAN card Onboard yang terpasang di komputer djo..ternyata masih dikenali oleh windows…Djo coba lage agar lebih yakin dengan melakukan ping di command prompt..ternyata memang masih dikenali juga…

Lalu djo pergi ke belakang guna menanyakan keadaan komputer masing-masing orang..sekaligus memberikan berita buruk bahwa switch/hub-nya rusak..sehingga kita udah ga bisa maen DOTA lage tuk sementara…

Syukurlah..komputernya yang laen ga ada yang mengalami kerusakan…

Pada saat kita ngobrol itu..masuklan roslan yang baru pulang dari kampusnya…Langsung ajah kita beritahukan tentang kabar switch/hub yang kesambar petir…

Eh..si Roslan malah cerita…Tadi pas dia dalam perjalanan pulang..sempat ngelihat sebuah petir yang muncul dan mengarah ke rumah kita…Rupanya itu biang keladinya..ujar Roslan kemudian…

Wah..si Roslan melihat dengan mata kepalanya sendiri siapa yang harus bertanggung-jawab dalam tragedi ini…

Akhirnya kita putuskan untuk patungan guna membeli switch/hub yang baru…Switch/hub 8 port itu dulu djo beli seharga Rp220.000,- pada taun 2004..sekarang entah berapa harganya…Yang mendapat tugas sebagai koordinator adalah dadab dan roslan…

Singkat cerita..sekitar dua minggu kemudian..akhirnya kita berhasil membeli switch/hub 8 port baru..seharga Rp150.000,-…Sengaja kita beli yang paling murah..asal bisa dipakai maen game lage…

Langsung ajah kita coba..dan ada kabar buruk berikutnya…Ternyata LAN Card punyanya djo dan dodik ternyata rusak akibat tersambar petir…Ini baru kita ketahui bersama saat akan mencoba connect lewat switch/hub yang baru..ternyata komputernya djo dan dodik yang ga bisa connect…Wah..alamat bakalan lama nih..biar bisa maen DOTA rame-rame kayak dulu lage…

Akibat hal tersebut..personel game DOTA menjadi berkurang…Jadi hanya ada 3 orang yang bisa maen DOTA bareng-bareng..sisanya cuma bisa nonton dan nungguin giliran pake laptop yang masih bisa LAN Cardnya…

Dan ini berlangsung terus-menerus…Menyebabkan antusiasme kita untuk bermaen DOTA semakin terkikis…Dan akhirnya berhenti menjelang kelulusan dadab dan dodik dari kuliahnya masing-masing…

Akhirnya sampai dadab dan dodik pulang ke kampung halamannya masing-masing..kita udah ga pernah lage maen DOTA secara lengkap…Kadang-kadang ajah dua orang maen bersama..sekedar melepas rindu tuk maen DOTA…Tapi udah ga semenarik dulu lage..kala kita masih bisa maen lengkap…4 ato 5 orang ngelawan 5 musuh yang dijalanin BOT komputer…

Lambat-laun minat maen DOTA menghilang…Bahkan saat djo ajakin maen DOTA..ga ada yang respon sama sekali…Oya..saat ini komputer djo udah dilengkapi dengan LAN Card baru..sehingga dah bisa tuk diajak maen game LAN lage…

Sedih dech rasanya…karena tuk maen DOTA ndiri juga ga seru…

——

Tiba-tiba ajah tadi malam gz ngajakin maen DOTA…Dah kangen, Mas..kata gz…Heheheeee…Langsung ajah djo melakukan persiapan…

Tak lama kemudian kita berempat..djo,roslan,gz,pee..dah asyik maen DOTA…Dan tuk kale ni..ga seperti biasanya..djo yang jadi raja..djo yang jadi number one..dengan stat 19-1-7 (19 kill, 1 death, 7 assist)…

Biasanya kalo maen DOTA ama mereka..djo selalu yang jadi juru kunci…hueheheheeee…

Mungkin ni gara-gara mereka ga maenin hero andalannya masing-masing seperti biasanya..jadi stat mereka jadi kalah ama djo…

Biasanya sich..gz maenin traxex..roslan pake sniper ato venom..pee pake rhasta ato tiny ato burung kepala 2..sedang djo ga punya hero andalan…Kebetulan ajah djo pake jahrakal..si pelempar kapak…

Hero yang biasa djo pake tu traxex dan jahrakal…Dan djo ga pernah bisa jadi nomor satu walo pake kedua hero tersebut…Makanya djo juga surprise bisa jadi nomor satu tadi malam…

Apakah ni bisa berlanjut terus..ato cuma sebuah keberuntungan belaka..?

Entahlah….

DJO

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: