Ngebut

Kenapa yach..orang koq suka ngebut..termasuk djo..heheheheeee….

Ini cerita tentang pengalaman djo sewaktu ngebut…Benernya tuch..djo ga terlalu suka ngebut..djo cuma mo ngebut bila emang sikonnya memungkinkan…

Djo tuch suka bete banget ama orang yang ngebutnya ugal-ugalan..ga pake otak gitu..kalo pas djo nemuin orang kayak gitu..pengennya djo kasih pelajaran..biar dia ngerasa kalo ulahnya tu ngeganggu orang laen yang sedang berkendaraan…

Ini kejadian beberapa taon yang lalu…Saat tu djo masih cukup imut (eheemmm…) dibanding sekarang ni..dan djo lage nyetir mobil ndiri ke luar kota…

Perjalanan ke luar kota ga nemu masalah..namun sewaktu mo balik ke kota djo..ni nich ceritanya…

Waktu tu djo berkendara dengan nyantai..gak terlalu cepet..juga ga terlalu lambat..dan djo juga berprilaku santu saat tu…Kalo ada yang mo nyalip djo..yach djo kasih kesempatan tuk nduluin djo…

Suatu saat sewaktu lintasan cukup padat..hingga djo dan mobil laen mengurangi laju kecepatan mobil masing-masing..tiba-tiba ajah ada sebuah mobil dari arah belakang djo yang berusaha merangsek masuk iring-iringan mobil yang melaju lambat..lewat lajur kiri…

Djo sempat kaget juga karena ampir aja nyeruduk mobil djo…Untung ajah djo cukup gesit tuk ngehindar..menyisakan sedikit ruang bagi mobil brengsek tu tuk merangsek lage sejajar ama mobil djo..

Belum sempat djo ngelihat orang kurang ajar yang berada di balik kemudi..mobil tu melaju lage..merangsek mobil yang ada di depan djo…Begitu terus yang dilakukan oleh mobil brengsek tu hingga nyampe ke bagian depan iring-iringan…

Ngebut

Mobil yang berada di bagian depan rupanya jengkel juga..dan berkali-kali ngebunyikan klaksonnya masing-masing..tapi tuch mobil dengan cueknya bertambah ga tau diri…Tiba-tiba ajah setan ngebisikin djo..”kasih pelajaran djo…!!”

Djo kepancing juga..dengan perlahan namun pasti..djo mulai menyalip mobil yang ada di depan djo..berusaha ngedekatin mobil brengsek yang berada di posisi depan…

Tinggal dua mobil lage yang harus djo salip..tiba-tiba ajah mobil brengsek tu berhasil lolos dari iring-iringan..dan melaju kencang meninggalkan kita-kita yang masih terjebak truk tronton yang melaju dengan cukup lamban…Akhirnya djo mengurungkan niat tuk kasih pelajaran mobil brengsek tadi…

Sekitar sepuluh menit kemudian..waktu tu djo udah bisa lepas dari iring-iringan..djo ngelihat mobil brengsek tuch terjebak di tengah iring-iringan yang ada di depan…Semangat djo bangkit lage tuk kasih pelajaran…terlebih karena mobil brengsek tu masih aja melancarkan pola yang sama..tak tau sopan santun…

Dalam satu kesempatan yang sempit..djo berhasil menyalip iring-iringan yang ngejebak mobil brengsek tersebut…Dan djo gak peduliin lage mobil tersebut..djo melaju lage dengan mantap..kencang namun ga ugal-ugalan…

Seperempat jam kemudian..tiba-tiba ajah mobil brengsek tu menyalip djo..lage-lage dari lajur kiri..ngebikin djo kaget setengah mati…Hmm..ga bisa dibiarkan nich..pikir djo…

Langsung ajah djo injak pedal gas lebih dalam..kale ni djo mo tantang balapan jalanan sekalian…Huhh…

Saling salip-menyalip terjadi diantara djo dan si brengsek..dan tibalah kita di lintasan lurus yang panjang namun menanjak..menyebabkan banyak kumpulan iring-iringan mobil…

Djo berusaha di depan..namun mobil brengsek tu selalu bisa ngejar djo..hingga suatu saat malah djo yang tertinggal…

Waktu tu kita berada pada iring-iringan mobil yang panjang..tidak ada celah sedikit pun untuk menyalip..karena kalo dah memutuskan tuk menyalip..kita harus menyalip tiga ampe lima mobil beruntun…Dalam kondisi jalan yang menanjak..menyalip beberapa mobil sekaligus..benar-benar harus dengan perhitungan matang..karena arus kendaraan dari arah berlawanan juga ga sepi banget…Salah perhitungan dikit bisa fatal akibatnya…

Djo berjarak dua mobil di belakang mobil brengsek tersebut…Ketika djo melihat peluang menyalip dari sisi kiri..tanpa pikir dua kale lagi langsung djo ambil..

Sesaat sebelum djo berhasil melewati mobil brengsek tu..tiba-tiba dia menyalip mobil di depannya lewat sisi kanan..sisi yang sudah jadi area jalur jalan dari kendaraan yang berlawanan…

Djo sesaat menempati ruang yang ditinggalkan mobil brengsek tadi..dan langsung tancap gas lage…Posisi djo dan mobil brengsek udah sejajar..sementara diantara kita ada mobil yang kita salip…

Djo lihat jauh ke depan ada sebuah bus yang sedang balapan juga dengan bus yang laen memberi isyarat lampu..memperingatkan mobil brengsek tu tuk segera minggir…

Rupanya ada ruang kosong di depan..kira-kira tiga mobil ke depan…Rupanya..itulah yang menjadi sasaran si mobil brengsek tu…Segera ajah djo mendahului dan berhasil mengisi ruang kosong tersebut duluan…

Tau ga apa yang terjadi…Mobil brengsek tu dengan paniknya membunyikan klaksonnya berulang-kali, meminta diberi ruang agar bisa menghindar dari terjangan bus dari depan yang melaju dengan kencang..karena jalannya memang menurun bagi mereka…

Dalam kondisi yang genting tu..malaikat membisiki djo..”Ntar mati loh mobil tuch..” Dan djo pun dengan rasa iba memberi sedikit ruang agar mobil brengsek tu bisa masuk dikit ke sisi kiri…

Menjelang berpapasan dengan bus setan yang melaju kencang tersebut..djo melaju lage menyalip dari sisi kiri..mambuat mobil brengsek tu bisa dengan amannya menempati tempat yang djo tempati tadi..sehingga selamatlah dirinya…

Setelah tu..djo melaju meninggalkan iring-iringan panjang tersebut..dan mobil brengsek tu mungkin dah jera sehingga tak pernah melaju kencang lagi ngajakin djo balapan…Setiap dah dekat dengan mobil djo..dia mulai mengurangi kecepatannya…begitu terus hingga djo masuk kembali ke kota djo…

Semoga ajah setelah tu dia jadi tobat ga ugal-ugalan lage…

Semoga…

DJO

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: