Maria

Indahnya purnama yang berseri
tiada seindah senyummu kasih
taman bunga yang teduh
tak seteduh matamu
putihnya salju tak seputih cintamu…

Kemarin kau datang kepadaku
bercerita tentang deritamu
sakit yang kau alami
tak jua terobati
di dadaku engkau menangis pilu…

.:Reff:.
Maria, akhirnya Tuhan pun memanggilmu ooh..
Maria, hati pilu memandang potretmu
tiada lagi senyummu, tiada lagi tawamu, tiada candamu seperti yang dulu
Walau kau telah tiada, pergi untuk selamanya
Namun cintaku tetaplah untukmu
Oh Maria…. Maria 

Kurangkaikan doa hanya untukmu
Smoga Tuhan selalu bersamamu
Mimpi indahlah engkau
dalam tidur panjangmu
di pintu sorga nanti kita bertemu…


Ni lagu bener-bener mendayu-dayu dech..bener-bener jadul..khas lagu-lagu jaman taun 80-an…Jaman-jaman segitu emang trendnya lagu-lagu yang melas-melas gitu…Pokoknya si penyanyi kisahnya ketiban apes..terus nyanyi melassss..biar banyak yang iba…Ya begitulah..djo sebut sebagai jaman melas..hihihiiiii…

Mulai dari penyanyi pop hingga penyanyi rock..semuanya pasti pernah nyanyiin lagu melas di salah satu albumnya…Bagaimana ga..kalo mereka ga nuruti produsernya..pastilah mereka ga dipakai lagi…Karena jaman tu..lagu yang bisa mencapai best seller..yach lagu-lagu sedih kayak gitulah…

Lagu “Maria” yang dinyanyiin oleh Julius Sitanggang ni salah atu yang djo suka…Dan djo juga paling sering bersenandung nyanyiin lagu ni…Kayak gimanaaaaa..gitu loh…

Djo ga bisa ngebayangin..ada sepasang kekasih yang harus berpisah karena takdir memisahkan mereka berdua…Betapa sedihnya yang ditinggal pergi yach…Mungkin juga yang pergi pun ikutan sedih..karena harus berpisah dengan kekasih atinya untuk beberapa saat lamanya..hingga sang kekasih pun juga menyusulnya tuk pergi selamanya dari dunia ni…

Sedihnya lage..kalo sang kekasih yang masih berada di dunia..akhirnya menemukan tambatan ati laen penggantinya…Duuuuccch..sedihnya…

Tapi ga tau lage yach kalo tuhan menggantikan yang dah tiada tuch dengan sesuatu yang lebih indah dan lebih baik dibanding kekasih ati yang dicintainya yang masih ‘terjebak’ di alam dunia…

Kalo ada film dengan tema seperti ni juga djo sukai…Selain cinta yang harus terpisahkan karena takdir yang memisahkan salah atu pasangan…Kisah cinta yang bertepuk sebelah tangan juga djo sukai…abis kayak kisahnya djo sich…Hihihihiiiiiii…(koq melaz banget sich, djo…!!)

Baik yang bertepuk sebelah tangan tu si cwe ato pun cwo..tu ngebuat yang nonton pastilah merasa simpati…Soalnya kesiayaaaaannnn banget gitu loh…Apalagi kalo yang cintanya ga kesampaian tu juga menderita sakit yang belum ada obatnya…Huhuhuhuhuhuuuuuu..sedih banget dech…

Ada atu drama korea yang sangat djo sukai..”endless love”…Ni kisahnya kompleks banget dech…Ada sepasang kekasih..yang ga bisa menyatu gara-gara ga disetujui orang tuanya…Mana atunya kena kanker darah lage..jadi idupnya juga terbatas..dan akhirnya meninggal…

Tragisnya..sang lelaki akhirnya bunuh diri tuk menyatu dengan kekasihnya di alam sana…Padahal pesen terakhir si cwe adalah nyuruh si cwo tuk meneruskan hidupnya dengan bahagia…Tapi ternyata…Huhuhuhuuuuu…

Ada lage film yang ngisahin tentang cinta sejati…Ni film dibintangi oleh Jackie Chan..judulnya “The Myth”…

Ni kisah seorang panglima perang di negeri china..walo dia juga mencintai calon permaisuri..namun dia lebih mementingkan tugas dan tanggung jawabnya sebagai panglima perang..dan mengesampingkan tawaran cinta dari sang calon permaisuri…

Sebelum sang panglima perang ni gugur di medan perang..dia berpesan ke permaisuri (saat tu dah jadi permaisuri)..tuk hidup terus walo apapun yang terjadi…Permaisuri pun menjawab akan selalu menunggu sang panglima perang sampai kapan pun jua…

Nah..sang permaisuri kebetulan dapat pil ajaib..yakni pil panjang umur..dimana usianya sangat panjang..ratusan hingga ribuan taun…Sang permaisuri tetap menunggu kedatangan panglima perang..karena ia tak pernah tau bahwa sang panglima perang sebenarnya telah gugur dalam pertempuran memperebutkan pil panjang umur..yang akhirnya diminum oleh sang permaisuri…

Hingga suatu saat bertemulah ia dengan seseorang yang mirip dengan sang panglima perang…”Aku tetap menunggumu..!” kata sang permaisuri…

Duuch..mengharukan banget dech…Apalage..adegan berikutnya mereka bermesraan diiringi lagu yang romantis banget…Djo kasih nilai 9 dech tuk film ni dari segi cerita dan kandungan “pesan” yang disampaikannya…Ada persahabatan..pengkhianatan..keserakahan..kesetiaan..dan cinta sejati…Huhuhuhuuuuu..keren banget dech…

Duuch..cukup dulu yach ceritanya tentang “percintaan” ni…

Kapan-kapan djo lanjut lage dech…

DJO

2 Responses to “Maria”

  1. Lirik lagu “Maria” by Julius Sitanggang,,,,,bikin Juli jd sedih & terharu banget ampek berlinang air mata,,, 31 bln yg lalu, Juli ngalami apa yg ada di lirik lagu”Maria” itu…
    Djo,,,masih hapal banget dg lagu “Maria” yg dach lama tuch,,,,,good…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: